Sukses

Anime Ace of Diamond Libatkan Vokalis Band Glay

Vokalis band rock Glay dikabarkan telah terlibat dalam anime Ace of Diamond.

Liputan6.com, Tokyo - Situs resmi anime televisi Ace of Diamond: Second Season telah mengumumkan kabar terbaru pada Senin (25/1/2016) lalu. Disampaikan bahwa vokalis band rock Glay, TERU akan menjadi bintang tamu anime bertema baseball itu.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Selasa (26/1/2016), suara TERU bisa didengar di episode ke-43 yang mengudara di Jepang pada 1 Februari 2016 mendatang. Hingga kini, belum diketahui apa peran yang akan dimainkan TERU.

Glay sendiri selama itu pernah menyumbangkan lagu bertajuk Hashire! Mirai, yang dijadikan sebagai lagu tema pembuka ketiga anime Ace of Diamond. Glay juga membawakan lagu tema pembuka dan penutupnya di musim kedua.

Lagu-lagunya yang terdengar di musim kedua, salah satunya adalah Sora ga Aozora de aru Tame ni. TERU diketahui merupakan penggemar berat manga Ace of Diamond. Ia menulis lirik Hashire! Mirai khusus untuk versi anime sambil membayangkan dirinya sedang berlari.

Band rock Jepang Glay.

Kisah manga Ace of Diamond dimulai dengan Eijun Sawamura, seorang pitcher yang bergabung ke satu sekolah elit di mana terdapat seorang catcher jenius bernama Kazuya Miyuki.

Bersama dengan seluruh timnya, mereka lalu berusaha untuk maju ke tingkat kejuaraan Koshien Jepang melalui kerja keras dan tekad yang tinggi.

Yuji Terajima merilis manga ini pertama kali melalui Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha pada tahun 2006. Kodansha menerbitkan volume akhir manga yang ke-47 di Jepang pada 17 Agustus 2015.

Ace of Diamond, manga bertema olahraga baseball. (anime2enjoy.com)

Anime Ace of Diamond telah mengudara di televisi Jepang sebanyak 75 episode yang sejak Oktober 2013. Musim kedua anime berjalan sejak 6 April 2015.

Di Indonesia, manga Ace of Diamond diedarkan oleh penerbit buku Elex Media Komputindo. Hingga kini, baru dua volume yang sudah bisa ditemukan di berbagai toko buku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini