Sukses

Personel Idol Group Ini Alami Masalah Reproduksi

Personel idol group Jepang Juice = Juice, Tomoko Kanazawa, dikabarkan menderita penyakit yang menyerang rahimnya.

Liputan6.com, Tokyo - Penyakit bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Salah satunya adalah personel idol group Jepang Juice = Juice, Tomoko Kanazawa. Disampaikan bahwa ia menderita penyakit endometriosis.

Seperti dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Rabu (27/1/2016), pengumuman itu muncul dari Kanazawa dan grupnya sendiri pada Senin (25/1/2016) lalu. Gejala penyakitnya sendiri sudah dirasakannya sejak lama.

Endometriosis sendiri merupakan salah satu kelainan yang menyerang sistem reproduksi wanita. Penyakit ini muncul ketika jaringan dari lapisan dalam dinding rahim (endometrium) tumbuh di luar rongga rahim. Salah satu gejalanya adalah sakit yang luar biasa atau pendarahan yang berlebihan saat menstruasi.

Menurut pengumuman melalui rilis dari situs Hello! Project, agensi yang menaungi Juice = Juice, Kanazawa telah berkali-kali mengunjungi rumah sakit sejak akhir tahun lalu. Barulah belakangan ini ia didiagnosis gejala endometriosis. Kini, Kanazawa sedang dalam masa pengobatan di bawah petunjuk seorang dokter.

Personel idol group Jepang Juice = Juice, Tomoko Kanazawa. (thehelloprojecter)

Bicara soal aktivitasnya di masa depan, pengumuman tersebut menyatakan, "Para member Juice = Juice dan para member staf akan bersatu untuk mendukung Kanazawa."

Dilanjutkan kemudian, "Bagaimanapun, ia tampaknya memiliki beberapa gejala, seperti sakit kepala, pusing, dan mual, yang merupakan efek obat. Oleh karena itu, kegiatannya akan didasarkan pada kondisi kesehatannya, dan bisa berubah secara tiba-tiba, jadi kami meminta pengertian dari semuanya."

Idol group Jepang Juice = Juice. (runchiarun43)

Tomoko Kanazawa sebelumnya pernah memperbaharui blog resminya dan meminta maaf kepada fans karena membuat mereka cemas. Ia juga menulis bahwa dirinya akan melawan penyakitnya dan melanjutkan aktivitasnya secara positif.

Tomoko Kanazawa bergabung dengan Juice=Juice pada 2013, bersamaan dengan terbentuknya grup. Di bawah manajemen Hello! Project, mereka telah menelurkan sembilan single yang tiga di antaranya berasal dari label indie. Album perdana mereka, First Squeeze!, dirilis pada Juli 2015 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini