Sukses

Adaptasi AKB48, SM Entertainment Luncurkan Boyband Tak Terbatas

SM Entertainment mengumumkan akan mengorbitkan group idol dengan jumlah tak terbatas. Duh, seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul - Siapa yang tak kenal dengan agensi terkenal dan mendunia SM Entertaiment? Salah satu perusahaan entertaiment terbesar di Korea Selatan ini, sukses menjadi label rekaman di industri K-Pop yang menguasai dunia hiburan di negeri ginseng.

SM Entertaiment pun berhasil menjadikan artis-artisnya menjadi bintang besar seperti, Super Junior, Girls' Generation, f(x), EXO, dan Red Velvet. SM Entertaiment juga berhasil mencetak artis terjenal termasuk, Go Ara, Kim Min-Jong, dan Kim Ha-neul.

Sukses dengan group idol yang mendunia, SM Entertainment akan mengorbitkan group idol dengan jumlah tak terbatas. Jumlah group idol terbanyak di SM Entertainmemnt adalah EXO yang beranggotakan 12 orang dan Super Junior dengan 11 personel.

SM Entertaiment mengumumkan, akan membuat terobosan baru dengan mengeluarkan boyband dengan jumlah anggota yang tak terbatas bernama NCT (Neo Culture Technology), diwartakan KPopstarz, baru-baru ini. Perusahan yang dibangun Lee Soo Man itu mengeluarkan ide jeniusnya pada persentasi di SMTOWN: New Culture Technology 2016 di Seoul, Korea Selatan.

Konsep dari Boyband NCT sendiri hampir mirip dengan group idol Jepang seperti AKB48. Namun NCT memiliki member yang jauh lebih banyak. NTC pun di jadwalkan akan tampil terlebih dahulu di teater lokal, untuk memperkenalkan NTC kepada masyarakat, sebelum melakukan konser besar.

Videoklip AKB48, Manatsu no Sounds Good!. (hello-online.org)

Lee Soo Man mengatakan bahwa boyband barunya ini akan tampil dalam berbagai bahasa. "Kami akan melibatkan Band ini dalam acara lokal. Untuk memulai langkah itu, SM Entertaiment akan melakukan 3 langkah pertama dalam mengerjakan proyek ini. Hasilnya baru bisa disaksikan beberapa tahun lagi."

Baru-baru ini, SM Entertaiment menyangkal bahwa boyband barunya ini beranggotakan 24 orang. Mungkinkah Boyband baru ini benar-benar memiliki anggota yang tak terhitung? kita nantikan saja!

(Deyesta Naedy/DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.