Sukses

Vokalis Muse Jadi Investor Balapan Drone

Ternyata salah satui investor balapan drone adalah Matt Bellamy, vokalis band Muse.

Liputan6.com, London - Matt Bellamy, vokalis band rock Muse baru saja berinvestasi di dalam sebuah liga balapan drone terbaru. Kabar ini disampaikan secara langsung oleh CEO penyelenggara acara balapan inovatif tersebut.

Dilansir dari NME, Rabu (27/1/2016), Nick Horbaczewski dari The Drone Racing League (DRL) berbicara kepada Quartz mengenai perusahaannya. Mereka berencana mengubah balapan drone menjadi sajian hiburan olahraga.

Penyelenggara liga pun berharap bisa menggapai kesuksesan Formula 1, NASCAR, dan MotoGP menggunakan drones dan telah merekruit Bellamy sebagai salah satu investor pertama.

Muse (theriffrepeater.com)

Album terbaru Muse yang rilis pada 2015 sendiri, diberi judul Drones. Sekarang mereka tengah mempromosikannya dalam sebuah tur berjudul sama. Menurut Quartz dan Horbaczewski, Bellamy sejauh ini telah memiliki investasi dengan jumlah kolektif USD 8 juta (Rp 110,9 miliar).

Selain Bellamy, beberapa investor lain yang terlibat di balapan drone ini adalah Stephen Ross, pemilik Miami Dolphins dan sejumlah firma modal usaha.

Muse (Foto: Danny Lynch/ Facebook.com/muse)

Lomba DRL bakal dilakukan secara tertutup dengan video berkualitas tinggi yang menyorot setiap perlombaan untuk diupload ke situs YouTube setelahnya. Lomba pertama akan berlangsung di stadion Dolphins, sementara yang lainnya direncanakan untuk bertempat di mal Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini