Sukses

Main Elif Indonesia, Ayu Diah Pasha Pakai Batik RA Kartini

Ayu Diah Pasha mengaku memakai salah satu kain batik hasil karya RA Kartini di Elif Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Ayu Diah Pasha, menjadi salah satu pemain Elif versi Indonesia yang sebentar lagi akan tayang. Ia memerankan tokoh Nenek Alya, yang diganti menjadi sapaan Eyang Alya di Elif Indonesia.

Para pemain serial Elif Indonesia (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Penampilan aktris senior ini begitu menarik perhatian. Saat menghadiri jumpa pers Elif Indonesia, Ayu Diah Pashaa tampil dengan sanggul besar, kebaya hitam, serta kain batik tulis yang membuatnya terlihat begitu anggun.

Memang, sudah bukan rahasia lagi bahwa wanita berusia 51 tahun ini adalah seorang pecinta batik, dan ia pun memiliki koleksinya sendiri. Karena itu Ayu Diah Pasha tak sungkan menjelaskan pakaian yang tengah dikenakannya, yang ternyata merupakan miliknya pribadi.

"Punya kesempatan ngeluarin batik saya, seperti yang sekarang saya gunakan kain batik ini dibuat oleh RA Kartini dan ini batik tulis bukan batik print. Yang kemudian dimodifikasi oleh adik saya sendiri," ungkap Ayu Diah Pasha di SCTV Tower, Senayan, Kamis (28/1/2016).

Ayu Diah Pasha (Liputan6.com/Yoppy Renato) 

Ayu Diah Pasha menambahkan, "di sinetron ini juga saya perannya sebagai keluarga ningrat, kalau di Elif Turki, Nenek Alya memakai tutup kepala, saya menggantinya dengan berpenampilan seperti ini."

Meski mengadaptasi drama Turki, Elif versi Indonesia tetap menyesuaikan dengan budaya di Tanah Air. Beberapa nama karakter yang dianggap tak sesuai pun turut diganti. Akting marah pemain juga dikurangi.

Ayu Diah Pasha pemeran Nenek Alya dalam sinetron Elif Indonesia (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Elif versi Indonesia bakal tayang perdana 1 Februari mendatang setiap hari pukul 17:30 WIB. Adaptasi ini hasil kerjasama SCTV dengan Screenplay Productions. (Fr/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.