Sukses

Syaharani Cari Musisi Jazz Berbakat

Ajang pencarian bakat musisi Jazz ini dibuat oleh MLD Spot.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat juga ada untuk genre musik jazz. Seperti yang digelar oleh Mildspot yang berhasil mendapatkan lebih dari 350 musisi muda berbakat dalam audisi MLD Dare 2 Perform. Sepanjang periode 1 Desember 2015 sampai 17 Januari 2016, para talenta musik jazz ini mendaftarkan diri melalui format digital dengan mengunggah video keterampilan dan aksi bermusiknya melalui Mldspot.com. 

MLDSPOT bersama sejumlah musisi jazz senior seperti Indro Hardjodikoro, Aksan Sjuman, Nikita Dompas, Syaharani, Adra Karim, danDevian Zikri terlibat langsung dalam seleksi audisi ini.

Syaharani

"Peserta banyak ya. Mereka sangat antusias. Ada yang dari Makassar, Ria, Pekanbaru, sampai Trenggalek dan Tulungagung aja ada kok. Kebanyakan komunitas yang ikut serta," ujar Syaharani saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Melalui audisi ini akan dipilih untuk menjadi 6 orang. Para talenta musik jazz di Indonesia mendapat kesempatan untuk berkembang memasuki industri musik Indonesia.

"Yang kami cari ini adalah sosok, jelas dan layak tampil. Bukan cari siapa, itu yang kami hindari. Kami justru cari yang orisinil. Ini kan kita ambil dari video di internet. Kalau sudah tampil langsung di panggung kan banyak perbedaan," ujar Syaharani.

“Rekaman audio visual kemampuan bermusik peserta dibuat dalam durasi kurang lebih 3 menit sesuai kategori dan bakat kemampuannya, antara lain vokal, gitar, bass, keyboard, drum, dan saxophone," ujar Herris Satya perwakilan MLD Spot.

Syaharani bersama para juri di ajang MLDSpot

Para pemenang nantinya dijanjikan akan ditampil di ajang Jazz Festival 2016 bersama musisi-musisi jazz senior Tanah Air.

"Acara ini memang dibuat untuk tampil di Java Jazz 2016. Konsepnya fleksibel, mau main sama-sama, atau solo, belum ditentukan. Mungkin juga kolaborasi dengan juri. Banyak mungkinnya kalau di jazz," pungkas Syaharni lantas tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.