Sukses

J.K Rowling Buka Sekolah Sihir Selain Hogwarts

J.K. Rowling membuka empat nama sekolah sihir selain Hogwarts.

Liputan6.com, Jakarta Dalam novel Harry Potter, J.K. Rowling telah menyebutkan sejumlah sekolah sihir selain Hogwarts yang berdiri di berbagai belahan dunia. Dua di antaranya, adalah Durmstrang Institute dan Beauxbatons Academy of Magic yang muncul dalam Harry Potter and the Goblet of Fire.

Dikutip dari Entertainment Weekly, Minggu (31/1/2016), J.K. Rowling membuka keberadaan empat dari 11 sekolah sihir lain yang ada di dunia Harry Potter dan kawan-kawan lewat situs Pottermore. Keempat sekolah sihir tersebut adalah Castelobruxo, Mahoutokoro, Uagadou, dan Ilvermorny.

--

Castelobruxo adalah sekolah sihir berbentuk kuil emas yang terletak di hutan hujan Brazil. Para murid sekolah ini, mengenakan jubah warna hijau dan terkenal dengan kemampuannya dalam herbology dan magizoology.

Mahoutokoro merupakan sekolah sihir yang terletak di puncak tertinggi di pulau Minami Iwo Jima. Para murid mulai belajar sejak umur tujuh tahun. Ketika mencapai umur 11, mereka mengenakan jubah yang dapat berubah warna sesuai kemajuan belajar mereka. Sekolah ini, juga dikenal lewat kemampuan mereka bermain Quidditch.

Sekolah Sihir di Dunia Harry Potter karangan J.K. Rowling (Pottermore)

Ada pula Uagadou yang terletak di Afrika. Lokasi sekolah ini digambarkan terletak di "Mountains of the Moon" alias Pegunungan Bulan, yang selalu diselubungi kabut. Para siswanya mahir dalam ilmu astronomi, kimia, dan transfigurasi atau perubahan wujud.

Terakhir, adalah Ilvermorny, sekolah sihir yang berdiri di Amerika. Tak banyak detail yang diberikan Rowling pada sekolah ini, termasuk soal lokasi persisnya.

Studio Tour akan membuka aula Hogwarts untuk acara makan malam pada bulan Desember.

Selain soal sekolah-sekolah ini, J.K. Rowling juga memberi bocoran mengenai pendidikan di negara-negara lain yang tak membuka sekolah sihir. "Sebagian besar masyarakat sihir di mayoritas negara, memilih untuk melakukan home schooling," katanya.

J.K. Rowling saat ini tengah disibukkan oleh proyek terbarunya, Fantastic Beasts and Where to Find Them yang rencananya akan rilis akhir tahun ini. Ia adalah penulis naskah dalam film yang dibintangi oleh Eddie Redmayne ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini