Sukses

Komentar Sum 41 Soal 5 Seconds of Summer

Kalau Good Charlotte terjun langsung menjadi mentor 5 Seconds of Summer, bagaimana dengan Sum 41?

Liputan6.com, Los Angeles - Kehadiran 5 Seconds of Summer di ranah punk memang menimbulkan beragam kontroversi. Meskipun sejumlah senior menyatakan dukungannya, namun tak sedikit juga yang menutup pintu terhadap band Australita itu.

Untungnya, setelah bolak-balik membawakan lagu-lagu punk populer dengan maksimal, 5 Seconds of Summer belakangan mulai mendapat sambutan hangat dari penikmat musik punk.

Benji Madden. (foto: popsugar)

Sejumlah band besar macam Good Charlotte dan All Time Low bahkan turun langsung membantu proyek album kedua mereka, Sounds Good Feels Good. Hasilnya, setelah dipoles di sana-sini, warna musik mereka pun semakin terlihat jelas.

"Tentu saja, mereka (5 Seconds of Summer) 100 persen band sungguhan. Mereka adalah satu dari sekian band muda berkualitas yang pernah aku lihat," ucap gitaris Good Charlotte, Benji soal 5 Seconds of Summer.

Benji menambahkan, semua personel 5 Seconds of Summer bukanlah tipikal remaja yang suka hura-hura. Ketika remaja lain tengah berlomba-lomba melakukan hal gila, mereka memilih untuk berkutat di studio.

"Untuk bisa menjual habis tiket pertunjukan di arena dan bermain di level itu, kamu tentu harus memiliki cara kerja yang gila. Kebanyakan band mungkin sibuk mengganja dan bermain video games, tetapi mereka tidak melakukannya. Aku sungguh percaya jika band ini akan jauh berbeda dengan yang lain," tambahnya.

Lalu, apa kata vokalis Sum 41, Derryck Whibley tentang mereka?

"Mereka lucu, mereka masih muda, mereka keren, mereka mendengarkan musik-musik keren dan juga hapal band-band keren. Awalnya aku tak tahu harus mengharapkan apa dari mereka karena kami belum pernah bertemu. Tetapi, pada akhirnya mereka mengingatkanku tentang seperti apa Sum 41 saat seumuran mereka," pungkas Derryck.

Nah, kalau kamu masih belum percaya dengan musikalitas mereka, Coba dengar single mereka yang satu ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.