Sukses

Misaki Iwasa Hengkang dari AKB48 Demi Musik Enka

Hengkang dari AKB48, Misaki Iwasa memilih untuk berfokus di jalur musik enka.

Liputan6.com, Tokyo - Member Tim B AKB48, Misaki Iwasa baru saja mengumumkan kelulusannya dari grup. Kabar tersebut ia siarkan pada Sabtu (30/1/2016) lalu. Ketika itu, Iwasa sedang menjalani konser solo di Asakusa Kokaido.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, akhir pekan lalu, Iwasa memberikan alasannya hengkang dari grup saat menjawab pertanyaan penyebabnya lulus. Dijelaskannya, "Perasaan saya untuk fokus di enka menjadi semakin kuat."

 

Enka sendiri merupakan jalur musik tradisional Jepang yang sudah lama dikuasai oleh Iwasa. Lebih lanjut, ia menyampaikan, "Saya pikir bahwa berhenti dari AKB48 adalah garis awal. Mohon terus dukung saya."

Misaki Iwasa, member idol group AKB48. (todayidol.com)

Hingga kini, belum ada kabar mengenai kepastian tanggal kelulusan Misaki Iwasa. Untuk rincian lebih lanjut akan diungkapkan melalui situs resmi grup yang masih menaunginya, AKB48.

Misaki Iwasa lahir di Chiba pada 30 Januari 1995. Bakatnya sebagai penyanyi enka memiliki nilai tambah tersendiri di dalam AKB48. Ia bergabung dengan grup sejak 2008 setelah memasuki audisi generasi ketujuh.

Misaki Iwasa, member idol group AKB48.

Nama panggilan Misaki adalah Wasamin, dan ia juga tergabung dalam sub-unit AKB48, yaitu Watarirouka Hashiritai 7. Mujin Eki dan Moshimo Watashi ga Sora ni Sundeitara adalah judul-judul single yang pernah dirilisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini