Sukses

Fakta Film Horor The Boy yang Mencengangkan

Terdapat beberapa fakta yang cukup mencengangkan perihal film horor The Boy. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta - Pencinta film horor di Indonesia belakangan ini ditantang oleh sineas Hollywood dengan penayangan The Boy di bioskop-bioskop Tanah Air. Di balik konsepnya yang sarat akan nuansa mencekam, ternyata terdapat beberapa fakta menarik selama proses pembuatannya.

Beragam fakta yang ada di belakangnya itu membuat kita tercengang. Pasalnya, banyak hal-hal yang kontras dengan unsur horor di dalam filmnya. Misalnya saja tingkah para pemain yang terlalu berlebihan di luar syuting, hingga strategi unik studio agar filmnya ditonton.

 

Perlu diketahui, The Boy melibatkan aktris Lauren Cohan yang populer berkat aktingnya di serial The Walking Dead. Dalam waktu dekat, wajahnya bakal menghiasi layar lebar di film Batman v Superman: Dawn of Justice sebagai Martha Wayne.

Film horor The Boy. foto: popsugar

Di Amerika Serikat, film ini tayang perdana 22 Januari 2016, sementara di Indonesia akan diputar mulai 26 Januari 2016. Genre film arahan sutradara William Brent Bell ini masuk ke dalam kategori psychological horror walaupun di dalamnya menyiratkan unsur-unsur mistik.

Penasaran dengan fakta-fakta yang ada di film The Boy? Simak selengkapnya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta The Boy (Halaman 1)

Boneka Brahms Jadi Korban Kejahilan

Para pemain ternyata menggunakan boneka anak bernama Brahms untuk saling menjahili. Bahkan, salah satu pemain menakut-nakuti rekan-rekannya dengan menyandarkan boneka Brahms di luar kamar mandi tapi posisinya berada di dalam karavan masing-masing.

Setelah melihat boneka Brahms ada di dalam karavan, beberapa pemain melemparnya hingga ke luar karavan mereka. Kru pun terpaksa harus memperbaikinya dan membuat boneka pengganti.

Judul Asli Film dan Aktris Pilihan Pertama

Aslinya, The Boy hendak menggunakan judul yang cukup seram, yaitu 'In a Dark Place'. Bahkan, Jane Levy (Evil Dead, Suburgatory) adalah aktris yang pertama kali dipilih studio untuk mengisi peran utama.

The Boy juga awalnya hendak diberi judul 'The Inhabitant' hingga akhirnya diubah, karena banyak adegan yang dipotong demi rating remaja PG-13 dan juga agar judulnya sesuai dengan adegan-adegan yang disajikan.

3 dari 3 halaman

Fakta The Boy (Halaman 2)

Faktor Lauren Cohan

Pada 23 Januari 2015, Lauren Cohan menyetujui permintaan untuk menjadi pemain utama di film horor ini. Usai ia terpilih, film ini berganti judul menjadi The Boy. Ini juga menjadi yang pertama bagi Lauren Cohan dalam memerankan karakter utama di film horor.

Strategi Penayangan Film

The Boy syuting pada 10 Maret 2015 di Victoria, British Columbia, di Craigdarroch Castle. Awalnya, STX Entertainment berniat menayangkannya pada 5 Februari 2016, tapi malah dimajukan menjadi 22 Januari 2016.

Pihak studio tidak menggelar gala premiere atau advance screening film The Boy. Alasannya agar filmnya terhindar dari kritik. Memang sampai hari penayangannya di AS, belum ada rating yang diberikan kepada The Boy. Belakangan, ternyata film ini mendapat rating yang cukup rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini