Sukses

Remember of Today, Konsistensi Pop Punk Berbuah Manis

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya band-band baru yang sudah berada di major label, tak menyurutkan semangat band lain yang masih berkutat di jalur indie. Salah satunya adalah Remember of Today yang terbentuk sejak 2009 lalu.

Konsistensi mereka untuk tetap berkarya di jalur musik indie, membuahkan hasil. Virgoun Putra Tambunan, vokalis sekaligus pendiri band Last Child tertarik untuk memproduseri Remember of Today agar lebih dikenal di Tanah Air.

 

"Saya tertarik dengan konsistensi mereka dalam bermusik. Apalagi karya-karyanya sejalan dengan aliran musik yang saya usung," ucap Virgoun kepada Liputan6.com saat bertandang ke SCTV Tower, belum lama ini.

Band yang terdiri dari Eben (vokal), Hudant (bass, vokal), Geci (gitar), Iezman (gitar), dan Ipool (drum) itu pun mengaku sangat menikmati genre musik yang mereka mainkan, yaitu pop punk dan post hardcore.

Band pop punk Remember of Today. (Facebook)

Seluruh personel Remember of Today sepakat bahwa sejak awal, masing masing dari mereka tidak berniat untuk menjadi terkenal dan mengincar kepopuleran. Rasa antusiasme dari teman-teman mereka yang sangat fantastis diakui menjadi pendorong semangat dalam berkarya.

Kini, pihak manajemen sangat mendukung agar Remember of Today bisa terus maju di kancah industri musik Indonesia. "Saya selama ini konsisten menghidupkan band di dunia maya agar tetap eksis. Dari situ, antusiasnya juga sudah sangat besar. Bahkan, kami juga sudah punya merchandise sendiri dan fanbase yang benar-benar loyal," terang perwakilan manajemen band.

Band pop punk Remember of Today. (Facebook)

Kerjasama Remember of Today dengan Virgoun Last Child pun diharapkan oleh seluruh personel dan manajemen bisa mendongkrak nama mereka. "Selama ini kami cuma jadi band panggung, jadi ini merupakan kesempatan kami agar bisa melebarkan sayap," cetus sang manajer.

Lirik lagu Remember of Today sangat kental dengan tema semangat hidup, cinta, dan kejadian nyata dalam kehidupan sehari-hari. Mereka telah menghasilkan lagu-lagu yang cukup populer di kalangan fans musik indie Tanah Air. Salah satu yang cukup fenomenal adalah sebuah lagu berjudul Pergi Hilang dan Lupakan. Karya-karya berupa album pun patut ditunggu oleh pecinta musik cadas di Indonesia.

Band pop punk Remember of Today dalam videoklip Karna Kau Aku Disini. (REMEMBEROFTODAY TV)

Saat ini, mereka tengah memamerkan lagu terbarunya yang diberi judul Karna Kau Aku Disini. Melalui single tersebut, diharapkan para penggemar musik indie di Tanah Air akan semakin berkembang pesat.

Artikel Selanjutnya
Melody Maker, Band Rock Bersaudara yang Solid Selama 13 Tahun
Artikel Selanjutnya
Scrapbeat, Band RnB yang Siap Ramaikan Industri Musik