Sukses

Pertama Kali dalam Sejarah, Paus Fransiskus Main Film

Film apa yang akan dilakoni Paus Fransiskus?

Liputan6.com, Jakarta Paus Fransiskus, mencatatkan rekor baru dalam sejarah. Ia, akan menjadi pemimpin Gereja Katolik pertama yang bermain film.

Seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (3/2/2016), Paus Fransiskus akan bermain dalam film bertajuk Beyond The Sun. Di sini, ia akan berperan sebagai dirinya sendiri.

Paus Fransiskus meniup lilin kue ulang tahunnya yang diberikan oleh seorang anggota Italian Catholic Action saat ulang tahun ke-79 tahun di Vatikan, Kamis (17/12/2015). (REUTERS/Osservatore Romano)

Tentu jangan membayangkan Beyond the Sun sebaga film hura-hura, apalagi penuh aksi ledakan seperti film yang diproduseri Michael Bay. Beyond the Sun, adalah film keluarga dari Italia yang bernuansa religi. Film ini, terinspirasi dari seruan Paus agar para sineas memenuhi kebutuhan para penonton anak-anak, juga agar pesan Tuhan dikomunikasikan lewat film.

Semua keuntungan film ini, kabarnya akan didonasikan untuk amal.

Andrea Iervolino, pendiri AMBI Pictures yang akan membiayai film ini, menyampaikan rasa bahagia yang luar biasa terkait keikutsertaan Paus dalam film ini. "Buat kami, ini tak hanya sekadar film, ini adalah pesan. Dan siapa yang lebih baik menyampaikan pesan spiritual dibanding Paus?"

Paus menggunakan khotbahnya untuk merefleksikan tema penting dalam tiga tahun menjadi pemimpin tertinggi umat Katolik.

Hanya saja, belum ada kepastian seberapa besar keterlibatan Paus dalam film yang akan segera memulai syuting di Italia ini. Ada yang menyebut bahwa Paus mendapat porsi lumayan besar. Tapi ada pula yang menyebut ia hanya akan muncul pada bagian epilog.

Hanya saja, ada satu pesan singkat nan tegas, yang disebutkan oleh juru bicara Vatikan. Bahwa Paus Fransiskus, bukan bintang film. (Rtn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini