Sukses

Pianis Indonesia Joey Alexander Siap Tampil di Grammy Awards 2016

Pianis muda Indonesia, Joey Alexander, dikabarkan bakal tampil membawakan musik jazz di acara pembukaan Grammy Awards 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Joey Alexander semakin mendapat banyak kesempatan untuk memamerkan bakatnya dalam musik jazz. Usai masuk ke dalam dua nominasi Grammy Awards 2016, pianis cilik Indonesia tersebut pun ditunjuk untuk tampil dalam acara pembukaan ajang musik paling bergengsi dunia itu.

Seperti dilansir dari situs resmi Grammy.com, Selasa (2/2/2016), disampaikan bahwa premiere Grammy Awards Ceremony akan dipandu oleh komedian dan nominee Grammy, Jay Mohr. Di dalamnya juga akan ada penampilan dari para nominee saat ini, Joey Alexander, The Fairfield Four, Tasha Cobbs, Highly Suspect, Mavericks, dan Takacs Quartet.

 

Disebutnya nama Joey Alexander, tentu mendatangkan perasaan gembira dari para pecinta musik Indonesia. Pasalnya, pianis cilik berkacamata itu mendapat dua nominasi di ajang Grammy Awards 2016 bersama Highly Suspect dan Schneider.

Joey Alexander masuk ke dalam nominasi di deretan kategori Best Improvised Jazz Solo untuk nomor bertajuk 'Giant Steps'. Nominasi kedua yang berpeluang dimenangkan oleh pianis berusia 12 tahun itu adalah kategori Best Jazz Instrumental Album untuk My Favorite Things.

Pianis belia asal Indonesia, Joey Alexander usai latihan piano di Prancis, 10 Agustus 2015. Joey dilahirkan di Bali, 25 Juni 2003, dan sejak tahun lalu menetap di New York untuk mengembangkan bakat dan karirnya di dunia musik.  (AFP PHOTO/PASCAL Pavani)

Sementara itu, Highly Suspect mendapat nominasi di kategori Best Rock Song untuk 'Lydia' dan Best Rock Album untuk Mister Asylum. Schneider masuk nominasi di kategori Best Large Jazz Ensemble Album untuk Maria Schneider Orchestra's The Thompson Fields dan Best Arrangement, Instruments And Vocals untuk Sue (Or In A Season Of Crime).

Penjualan album Joey Alexander sendiri telah meningkat hingga 9 ribu album. Melihat deretan album dari para musisi di Billboard Hot 200 secara keseluruhan, Joey Alexander pernah menempati urutan ke-59 hingga mengalahkan album Metallica.

Tak hanya itu, Joey Alexander juga pernah masuk ke dalam tangga lagu jazz digital. Jumlah penjualan album My Favorite Things versi digital juga meningkat hingga mencapai 1000 pengunduh.

Pianis belia asal Indonesia, Joey Alexander saat latihan bermain piano di Prancis, 10 Agustus 2015. Pianis jazz berusia 12 tahun itu menjadi musisi pertama asal Tanah Air yang masuk nominasi ajang Grammy Awards 2016.  (AFP PHOTO/PASCAL Pavani)

Mengawali siaran televisi Annual GRAMMY Awards ke-58, acara premiere-nya akan digelar di Microsoft Theater di Los Angeles pada Senin, 15 Februari 2016 mulai pukul 12.30 sampai 15.30 siang waktu setempat.

Grammy Awards 2016 juga akan ditayangkan secara internasional melalui streaming di GRAMMY.com/live. Acara ini turut dihadiri oleh para nominee dan juga para tamu VIP di industri musik mancanegara. Aksi pianis Joey Alexander tentunya sangat ditunggu para pemirsa dari Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.