Sukses

Pengisi Suara Bugs Bunny dan Tweety Meninggal Dunia

Joe Alaskey telah mengisi suara sejumlah karakter kartun ikonik, seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, dan Tweety.

Liputan6.com, Los Angeles Nama Joe Alaskey mungkin tak begitu dikenal publik. Namun, suaranya telah meniupkan nyawa pada sejumlah tokoh kartun ikonik. Joe Alaskey adalah pengisi suara bagi sejumlah tokoh kartun Warner Bros, seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, Tweety dan Sylvester the Cat.

Kabar terbaru yang datang darinya adalah berita duka. Joe Alaskey meninggal dunia pada 3 Februari 2016 di usia 63 tahun.

Joe Alaskey (ET Online)

Seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (4/2/2016), pria peraih Emmy Awards pada 2004 ini meninggal karena kanker.

Sebelum memulai kariernya sebagai pengisi suara, Alaskey bekerja di sebuah radio di Boston. Ia kemudian ditarik oleh Warner Bros pada 1989. Ia menggantikan dubber legendaris Mel Blanc yang meninggal dunia pada tahun tersebut.

Satu hal yang unik tentang Alaskey, adalah kebiasaannya untuk bernyanyi setiap hari. Ia mengaku hal ini ia lakukan demi melenturkan tenggorokannya.

Bugs Bunny dan Daffy Duck (IMDb)

Selama hidupnya, Alaskey telah mengisi suara sejumlah karakter terkenal lain, seperti Elmer Fudd, Marvin the Martian, Plucky Duck, juga Stinkie, satu karakter dalam kartun Casper. Selain itu ia juga terlibat dalam produksi Hey Arnold!, Samurai Jack, Harvey Birdman, Attorney at Law, dan Avatar: The Last Airbender. (Rtn/Mer)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini