Sukses

Addie MS Gelar Konser Bertema Star Wars

Konser ini didasari kekaguman Addie MS terhadap komposer John Williams.

Liputan6.com, Jakarta Addie MS mengaku sangat kagum dengan komponis Jhon Williams. Williams dianggap Addie memiliki peran besar dalam industri musik dan film Hollywood. Tak salah jika akhirnya Addie MS dan Twilite Orchestra bakal menggelar konser bertajuk 'A Tribute to Jhon Williams'.

Ayah Kevin Aprilio itu akan menampilkan karya-karya musik film yang ditulis oleh Jhon Williams dalam konser yang di akan digelar pada tanggal 20 Februari 2016, di Aula Simfonia Jakarta. Film Star Wars menjadi salah satu film yang penggarapan musiknya dilakukan oleh Jhon Williams.

Komposer Adie MS saat menggelar konferensi pers terkait konser bertajuk

"Dia orang yang sangat saya kagumi. Apalagi, film Starwars baru ditayangkan bulan lalu dan saya lihat betapa luar biasa sambutan bioskop saat baru mulai. Saya lihat kekuatan Jhon Williams," ujar Addie saat jumpa pers di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2016).

Seakan tak main-main, untuk partitur konsernya pihak penyelenggara mendatangkannya dari Amerika. "Sama sekali tidak buat aransemen. Komposisi orisinil dari Jhon Williams. Partitur aslinya kita sewa dan beberapa beli dari Amerika dari publishingnya," jelasnya.

Dalam konsernya nanti, tak hanya terkait dengan film Star Wars. Beberapa film yang di dalamnya digarap musiknya oleh Jhon Williams juga akan dibawakan di konser ini.

"Nantinya akan dimainkan sebanyak 17 lagu. Nantinya di babak pertama konser musik film yang dibuat Jhon Williams seperti Superman, Indiana Jones, Saving Private Ryan, Home Alone, Harry Potter, Jurassic Park. Habis itu 20 menit istirahat," ujar Addie.

Komposer Adie MS saat menggelar konferensi pers terkait konser bertajuk

Musik film Star Wars akan menjadi yang paling di tonjolkan dalam konser ini. Sekiranya dalam babak kedua, selama 45 menit akan disajikan musik dari berbagai episode film Star Wars.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.