Sukses

Manga Kocak Bakabon Diadaptasi Jadi Serial Drama

Salah satu manga kocak bertajuk Bakabon telah diadaptasi menjadi serial drama Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah pengumuman dari NTV pada Rabu (3/2/2016) lalu, menyebutkan bahwa pihaknya telah memberi lampu hijau terhadap serial drama televisi Tensai Bakabon. Kisahnya sendiri diadaptasi dari manga komedi klasik berjudul sama karya Fujio Akatsuka.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu, serial Tensai Bakabon bakal tayang pertama kali pada bulan Maret 2016. Drama ini akan dibintangi oleh para komedian Jepang. Mereka adalah member Cream Stew, yaitu Shinya Ueda serta member duet komedian Okazu Club, Ocarina (Maki Inao).

 

Shinya Ueda diketahui bakal memerankan sosok ayah dari Bakabon, sementara Ocarina dipastikan memerankan sosok Bakabon, karakter muda yang sesuai dengan judul ceritanya. Selain mereka, ada beberapa aktor dan aktris lain yang terlibat.

Para pemain pendukung serial ini antara lain adalah Nao Matsushita sebagai ibu Bakabon, Hirara Hayasaka sebagai Hajime-chan, Fumiyo Kohinata sebagai Rerere no Oji-san, dan Masanobu Takashima sebagai Omawari-san.

Serial drama Jepang Bakabon. (Anime News Network)

Kisah dalam manga asli Bakabon berpusat pada seorang anak laki-laki idiot dan ayahnya. Setting ceritanya sendiri bukan berada di era awal terbit dan berakhirnya manga, yaitu 1967 hingga 1976.

Bahkan, settingnya pun tak bertempat di tahun 1990-an, di mana salah satu musim animenya pernah tayang. Namun kisah dalam serial drama ini menggunakan setting cerita di masa kini. Akan tetapi, para pembuatnya tetap mempertahankan suasana periode Showa (sebelum tahun 1989).

Serial drama Jepang Bakabon. (Anime News Network)

Ueda, Ocarina, Matsushita, dan Hayasaka sempat muncul dalam acara khusus peluncuran serial ini. Masing-masing dari mereka mengenakan kostum karakter yang dimainkan. Desain kostumnya pun sangat mirip dengan versi manga.

Mendiang Fujio Akatsuka yang wafat pada 2008 (di usia ke-72), meluncurkan seri manga Tensai Bakabon di Weekly Shounen Magazine terbitan Kodansha sejak 1967. Manganya sendiri telah terbit sebanyak 38 volume hingga 1976.

Anime kocak Bakabon. (cartoonresearch.com)

Terdapat empat anime televisi Tensai Bakabon yang mengudara sekitar 1971 dan 2000. Bahkan, ada juga satu film anime panjang yang dirilis dengan judul Tensai Bakavon ~Yomigaeru Flanders no Inu~. Akatsuka meninggal karena terserang kanker kerongkongan. Kehidupannya dijadikan sebagai sebuah film biografi pada tahun 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.