Sukses

Pecah, Bandung Gelar Festival Musik Metal Terbesar Asia

Hellprint Official bekerjasama dengan Super Music.ID menjadi penyelenggaranya dalam konser bertajuk 'Hellprint United Day IV'.

Liputan6.com, Bandung Sebanyak 81 grup musik underground akan ambil bagian di pagelaran Metal Festival terbesar di Asia. Hellprint Official bekerjasama dengan Super Music.ID menjadi penyelenggaranya dalam konser bertajuk 'Hellprint United Day IV'.

Ajang besar komunitas musik underground ini siap digelar di Lapangan Tegalega, Bandung pada hari Minggu, 7 Februari 2016 dengan menghadirkan 79 grup musik metal nasional, serta bintang tamu grup musik metal Incinerate dan Putrid File dari Amerika Serikat. Seluruh pengusung musik cadas ini siap tampil di 5 panggung besar secara bergantian mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Menurut Budhi Agoes Salim (perwakilan Super Music.ID), Konser 'Hellprint' terbentuk dari loyalitas komunitas musik yang luar biasa sehingga selalu mampu mengundang antusiasme penggemar musik.

Bandung Gelar Festival Musik Metal Terbesar Asia

"Hellprint mampu membangun sebuah pagelaran musik yang cukup besar se-level Asia dan dapat mengarahkan komunitasnya sehingga merubah persepsi masyarakat menjadikan pagelaran musik cadas sebagai sebuah tontonan yang profesional dan nyaman. Hal ini yang menjadikan Super Music.ID berbangga hati mendukung gerakan positif komunitas musik ini karena Super Music.ID terbentuk dari komunitas berbagai aliran musik yang loyal terhadap perkembangan musik di Indonesia," kata Budhi Agoes Salim.

Para grup musik metal dan underground siap berbagi penampilannya di 5 panggung besar dengan didukung kekuatan sound sebesar 400.000 watt. Di panggung Hell Stage terdapat penampilan grup musik metal antara lain Jasad, Seringai, dan Deadsquad. Di panggung Monster Stage juga terdapat beberapa kelompok musik cadas papan atas seperti Burgerkill, Superman Is Dead, Koil, grup musik rock senior Edane, dan 2 bintang tamu grup musik asal Amerika Serikat: Incinerate dan Putrid File.

Penampilan mereka juga akan didukung 13 giant spot LED, spectacular lighting di setiap stage, serta Sky Light yang akan memberikan nuansa langit Tegalega cukup berbeda kepada penikmat musik yang hadir ke Konser Hellprint.

Acara makin lengkap dengan kehadiran PAS Band (Foto:Wimbarsana)

Di panggung Noise Stage, Konser 'Hellprint' menghadirkan kelompok musik cadas seperti PAS Band, Rosemary, Rocket Rockers, Billfold, serta beberapa grup musik metal lainnya. Sementara itu Deadshine. Darurat Kuadrat, Sufism, Nectura, Mesin Tempur, Stroke, dan beberapa kelompok musik metal lainnya siap unjuk aksi di panggung Death Stage. Di Rawk Stage, Hellprint juga memunculkan sejumlah komunitas musik underground lainnya seperti The Suitcase Bandits, Bulldogs Brigade, PHB, Sendal Jepit, dan beberapa musisi metal lainnya.

"Konser Hellprint merupakan bentuk apresiasi berkesenian para pemusik underground tanah air untuk tampil hebat dan profesional. Beberapa diantaranya bahkan mencoba memasukkan unsur musik tradisional dengan menggunakan jimbot, kecapi, dan suling, tentu tetap dengan gaya aliran musik underground mereka," ujar Inyo Tanius Saleh Technical Director Konser 'Hellprint'.

Sesuai tajuknya 'Hellprint United Day 4', konser Hellprint menyatukan berbagai aliran musik heavy metal dan hardcore dalam sebuah panggung besar. Seluruh grup musik cadas di Konser Hellprint hadir mewakili berbagai genre ang ada dalam musik underground. Danny Kajul (Official Hellprint) yang sejak awal menginisiasi event metal besar ini juga mengundang sejumlah komunitas underground berbagai daerah di Indonesia untuk tampil di Konser Hellprint ini.

Superman Is Dead (via Instagram @sid_official)

Bahkan Hellprint juga memfasilitasi regenerasi musisi underground dengan basis komunitasnya di berbagai daerah melalui audisi Road to Hellprint West Java Invasion 2015 di 10 kota. Karya 10 jawara grup musik metal di daerahnya tersebut kemudian dibuatkan sebuah rekaman kompilasi CD Road to Hellprint West Java Invasion 2016, serta akan ditampilkan di panggung Konser Hellprint 2016.

Konser 'Hellprint' 2016 menghadirkan konsep festival terbuka yang mengedepankan kenyaman dan pengalaman terbaik untuk menikmati musik metal. "Konser Hellprint ingin merubah stigma musik metal di masyarakat melalui sebuah pagelaran yang profesional dan nyaman. Niat baik dan persaudaraan antar sesama komunitas musik cadas membuat Konser Hellprint selama ini selalu berlangsung nyaman dan aman," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.