Sukses

Si Jenius MacGyver Pasti Muncul Lagi di Layar Lebar

Serial MacGyver dipastikan bakal muncul lewat film layar lebar di masa depan.

Liputan6.com, Los Angeles - Masih ingat dengan sosok jenius MacGyver yang aksinya mengudara di salah satu TV swasta tahun 1990-an? Ya, buat yang merindukan sosoknya, dipastikan fans bakal bisa menyaksikan kembali kejeniusannya lewat film layar lebar di masa depan.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (6/2/2016), pada Jumat, 5 Februari, Lionsgate mengumumkan rencananya untuk menggarap daur ulang serial yang populer di Amerika pada era 1980-an itu.

 

Tak hanya itu. Diketahui pihak studio film juga melakukan kesepakatan untuk mengembangkan serial MacGyver dengan CBS. CEO Lionsgate, Jon Feltheimer menyatakan bahwa kerjasamanya dengan CBS dilakukan setelah ia melakukan kontak dengan analis.

"Saya juga senang untuk mengumumkan pagi ini bahwa kami telah bergabung dengan teman-teman kami di CBS dalam kesepakatan pengembangan untuk menyajikan kembali franchise MacGyver dalam film dan televisi, dengan CBS memelopori acara TV dan Lionsgate memelopori filmnya," ujar Feltheimer.

Richard Dean Anderson sebagai MacGyver. (takepart.com)

Episode pilot (pembuka) di serial TV MacGyver merupakan buah karya penulis naskah Paul Downs Colaizzo dan produser eksekutif Henry Winkler. Sineas James Wan langsung ikut menggarap episode pilot.

Serialnya sendiri digambarkan sebagai konsep baru dari serial televisi dengan judul yang sama. Kisahnya melanjutkan MacGyver sekitar 20-an tahun kemudian saat ia direkrut ke dalam organisasi gelap. Di situ ia menggunakan bakatnya dalam memecahkan masalah dengan cara-cara yang tidak konvensional untuk mencegah terjadinya bencana.

Richard Dean Anderson, pemeran MacGyver. (portlandmercury.com)

Urusan film daur ulang, produser 21 Jump Street, Neal H. Moritz, bersama pencipta asli MacGyver, Lee David Zlotoff, memangku jabatan dalam proyek ini sebagai produser. Sementara dalam serial TV, kisahnya akan berfokus pada MacGyver di masa kuliah. Sudut pandang film ini masih belum diketahui.

Serial asli MacGyver sendiri telah ditayangkan selama tujuh musim sampai tahun 1992 di saluran ABC. Selama penayangannya, dilahirkanlah dua judul film TV yang mengudara pada tahun 1994.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.