Sukses

Sutradara Man of Steel Tegaskan Tak Ada Perubahan pada Superman

Sutradara Man of Steel, Zack Snyder, menegaskan bahwa ia tak mengubah apapun yang ada di dalam diri Superman.

Liputan6.com, Los Angeles - Menengok kembali film superhero Man of Steel yang menggambarkan kembali sosok Superman, banyak keluhan yang datang dari penonton umum maupun fans. Salah satunya terkait beberapa perubahan pada diri Superman. Belakangan, sutradara Zack Snyder menegaskan bahwa ia membuat pahlawan berjubah merah itu sama seperti dalam komik.

Seperti dilansir dari Comicbook.com, Kamis (4/2/2016), Zack Snyder meyakini kalau beragam kritik pedas tentang Superman versinya, hanya datang dari orang-orang yang tidak familiar dengan materi asli Superman.

 

"Orang-orang selalu bilang, 'kamu mengubah Superman'," ucap Snyder kepada podcast Hall of Justice.

"Jika kamu seorang penggemar buku komik, kamu tahu bahwa saya tidak mengubah Superman. Jika kamu mengetahui karya asli yang sesungguhnya, kamu tahu bahwa saya tidak mengubah Superman. Jika kamu seorang penggemar film-film lama, ya saya mengubah dia sedikit. Itulah perbedaannya."

Sutradara Zack Snyder di Batman v Superman: Dawn of Justice. (batman-news.com)

Snyder lalu melanjutkan bahwa sebagai seorang penggemar buku komik, ia selalu setia dengan karya asli sesungguhnya (canon). Namun ia tidak mengikuti canon Superman dalam film yang menurutnya berjalan cepat dan lepas dari aturan. "Dengan demikian, saya merasa seperti mencoba untuk membuat Superman yang akan memberikan satu suasana tersendiri untuk dunia," katanya.

Meskipun berkata begitu, Zack Snyder tetap saja memberikan sesuatu yang berbeda terhadap kostum Superman di Man of Steel. Salah satunya adalah dengan menghilangkan celana merah yang menjadi trademark-nya.

Motif jahitan menyerupai celana dalam di kostum Superman, akan dibuang di komik The New 52 seperti halnya film Man of Steel.

Batman v. Superman: Dawn of Justice yang juga disutradarai Zack Snyder, akan menjadi sekuel langsung film Man of Steel. Kisahnya berpusat pada pertikaian dua superhero besar karena adanya perbedaan prinsip. Rencananya, Batman v. Superman: Dawn of Justice dibuka pada 25 Maret 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.