Sukses

Kata Ratu Bidadari, Ia Dilecehkan Ian Kasela Sejak 2013

Bila pelecehan terjadi sejak 2013, apa alasan Ratu Bidadari baru melapor sekarang?

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Ratu Bidadari melaporkan vokalis band Radja, Ian Kasela atas tuduhan pelecehan seksual. Ratu menuturkan, tindakan asusila yang dilakukan pria yang identik dengan kacamata hitam itu telah terjadi sejak lama. 

"Mulainya sih dari tahun 2013 tapi yang ada saksi saat melakukan pelecehan seksual itu tahun 2015," ucap Feriyawansyah, kuasa hukum Ratu di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2/2016). Hanya saja, Ratu Bidadari yang dikenal dengan goyang gelombangnya ini menolak merinci perlakuan tak senonoh Ian Kasela.

Vokalis Band Radja, Ian Kasela saat beraksi di atas panggung [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Yang jelas hari ini melaporkan ke pihak berwajib. Kalau apa yang terjadi (pelecehan seksuaal) cukup saya saja yang tahu karena benar-benar privasi," kata Ratu.

Ratu mengatakan, selama ini ia memilih diam lantaran tak ada saksi yang bisa memberatkan Ian Kasela atas perbuatannya. Sampai akhirnya di penghujung tahun 2015, baru ada saksi yang melihat Ian melakukan tindak asusila terhadapnya. Ini yang membuat Ratu Bidadari berani melapor ke polisi.

"Karena ada saksi makanya melapor. Jadi setidaknya ada yang menguatkan," ucap Ratu.

Ratu mengklaim, perbuatan tidak senonoh yang dilakukan Ian Kasela membuat psikologis Ratu terganggu. Tak hanya melakukan asusila, Ratu juga menuding Ian  telah menipu dirinya. Ratu yang selama ini bernaung dalam manajeman Ian menyebut, ia belum juga dibuatkan album. Padahal, Ratu menyebutkan ia telah mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Ratu bidadari ingin seperti syahrini

"Ini kejadian luka lama. Saya sabar saya banyak ikhtiar karena saya nimbang-nimbang dia pernah baik sama saya. Tapi kok lama-lama kelewatan dan akhirnya saya laporkan," kata Ratu. (Sap/Rtn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.