Sukses

Ledakan Bus di London, Kru Film Terbaru Jackie Chan Dihujat Warga

Sebuah ledakan bus di London, Inggris, untuk film terbaru Pierce Brosnan dan Jackie Chan, mengundang kontroversi dari masyarakat sekitar.

Liputan6.com, Jakarta Satu wilayah yang terletak di Lambeth Bridge, London, baru saja menjadi lokasi sebuah ledakan besar. Meskipun ledakan terhadap bus tersebut dibuat untuk film terbaru Pierce Brosnan dan Jackie Chan, namun kontroversi menyeruak di kalangan penduduk setempat.

Seperti dilansir dari Ace Showbiz, Minggu (7/2/2016), banyak warga London yang sangat kaget dan kebingungan ketika sebuah bus tingkat secara tiba-tiba diselimuti api pada Minggu kemarin waktu setempat.

 

Akibatnya, banyak masyarakat yang dilanda kekhawatiran. Akhirnya, Pelabuhan Authority London pun secara sigap meyakinkan bahwa ledakan besar tersebut hanya sebuah aksi untuk film, dan jembatan di dekat lokasi syuting telah ditutup.

Diketahui, ledakan tersebut dibuat khusus untuk film bertajuk The Foreigner yang dibintangi oleh Pierce Brosnan dan Jackie Chan. Sebelum adegan berbahaya dilakukan, para produser menyampaikan pesan lewat Twitter.

www.suggest.com

"Ledakannya dikendalikan dan dioperasikan oleh tim efek khusus kami. Setiap tindakan pencegahan akan diambil untuk menjamin keamanan orang-orang di daerah tersebut," kutip para produser film The Foreigner.

Akan tetapi, masyarakat tetap mengeluh di Twitter karena tidak diberi peringatan secara memadai dan banyak anak-anak yang takut dengan ledakan itu. Masyarakat juga kebingungan terhadap otoritas yang diberikan kepada kru film.

Pierce Brosnan

Bahkan, beberapa menyangka ledakan tersebut setara dengan serangan sistem transportasi London di tahun 2005 yang membuat syok masyarakat. Kejadian tersebut melibatkan ledakan bus yang menewaskan lebih dari 50 orang.

Salah satu anggota Parlemen konservatif untuk Mid-Worcestershire bernama Nigel Huddleston turut mengkritik dan menyampaikan kepada Sky News, "Beberapa mungkin takut kejadian tersebut nyata jika cukup jauh hingga tidak memperlihatkan kamera dan kru. Mereka memberitahu penduduk setempat dengan menempatkan pemberitahuan di flat dan kantor, dll."

Anggota Parlemen konservatif Inggris untuk Mid-Worcestershire, Nigel Huddleston. (worcesternews.co.uk)

"Tapi mengingat ukuran ledakannya, saya yakin banyak wisatawan dan beberapa warga yang pasti khawatir. Twitter bekerja cukup baik dalam menjelaskan bahwa itu semua untuk sebuah film dengan cukup cepat. Tapi tidak semua orang ada di Twitter," lanjut Huddleston.

Belum diketahui kapan tanggal penayangan pasti film The Foreigner. Situs IMDb memampang 28 Desember 2015 sebagai tanggal rilisnya. Selain Pierce Brosnan dan Jackie Chan, film ini juga melibatkan Charlie Murphy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.