Sukses

Deddy Corbuzier Buru Hater yang Sebut Chika PSK hingga ke Jambi

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier dikabarkan naik pitam saat Chika Jessika, wanita yang disebut tengah menjalin asmara dengannya, di-bully oleh seorang hater. Dalam unggahan hater tersebut, Chika disebut sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).

Saking tak terima dengan perkataan tersebut, pria berkepala pelontos itu akhirnya memburu hater tersebut. Meski komentar tersebut telah dihapus, ia tetap mengejar pria yang kemudian diketahui bernama Anton ini hingga ke kediamannya di Jambi.

"Dia (Anton) comment di Instagram saya, 'ngapain pergi umrah kalau kamu masih **** dengan si Kristen Deddy Corbuzier. Dasar ****. Buat kami kata-kata seperti itu melebihi dari seorang hater," ujar Deddy saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2016).

Deddy Corbuzier dan hater yang ia ringkus di Jambi

Deddy menambahkan, bahwa biasanya ia hanya memblokir para hater. "Tapi kalau sudah memfitnah dan menghina Chika PSK dan membawa SARA dalam hal ini agama, maka ini harus ditindak," ujar Deddy. 

Layaknya detektif, Deddy bersama timnya pun mencari tahu lokasi tempat Anton berada dan seperti apa kesehariannya. 

"Saya punya tim IT dan kita temui lokasi itu. Kita tau dia siapa dan di mana. Ternyata lokasinya di Jambi. Untuk melihat orangnya seperti apa, jadi kita lakukan penyelidikannya sendiri," ujar Deddy.

Dibantu Kepolisian Jambi, Senin pagi (8/2/2016) akhirnya Anton diringkus lalu diterbangkan dari Jambi ke Jakarta untuk meminta maaf langsung di hadapan Chika dan media.

"Di sini ada beberapa hal, beliau mengatakan Chika pelacur, SARA, bawa agama, kemudian kata-kata kasar. Ini pasalnya jadi sangat berlapis. Saya nggak main-main dengan orang seperti itu," kata Deddy Corbuzier.

Anton Nugroho, hater yang diburu Deddy Corbuzier

"Ketika Anda bermain sosial media, maka jejak Anda terekam seumur hidup," ujarnya menambahkan.

Duda satu anak itu mengatakan ia melakukan hal ini agar tak ada lagi korban serupa. Ia juga mau orang-orang tak lagi seenaknya menghina dan memfitnah orang lain.

"Dia bukan anak kecil, kenapa orang yang nggak kenal bisa menghina orang. Kalau kita biarkan akan terjadi pada orang lain juga," kata Deddy Corbuzier. (Sap/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini