Sukses

Deddy Corbuzier Seret Hater ke Polisi

Deddy Corbuzier ingin agar hater ini dikenakan pasal berlapis.

Liputan6.com, Jakarta Seorang hater bernama Anton asal Jambi tersandung masalah serius lantaran berkata tidak senonoh di akun Instagram Deddy Corbuzier. Dalam media sosial ini, Anton mengatakan Chika Jessica yang dikabarkan menjadi kekasih duda satu anak itu sebagai wanita bayaran alias PSK.

Tak terima dengan perkataan Anton, Deddy yang bekerja sama dengan kepolisian Jambi meringkus sang hater di kediamannya pagi tadi, Senin (8/2/2016). Atas perbuatannya, Deddy akan membawa masalah ini ke ranah hukum. 

"Saya ingin perpanjang masalah ini memolisikan dia. Dengan pasal UU ITE 27 ayat 3. Menggunakan SARA atau agama dalam mengadu domba. Kemudian 310-311," ujar Deddy Corbuzier di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2016).

Deddy Corbuzier (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Tidak hanya ia sendiri, Deddy mengatakan ada dua orang lain yang akan menuntut Anton, yakni Chika dan ibunya. "Di sini ada beberapa hal, beliau mengatakan Chika pelacur, SARA, bawa-bawa agama, kemudian kata-kata kasar. Ini pasalnya jadi sangat berlapis. Saya nggak main-main dengan orang seperti ini," kata dia.

Menurut Deddy, setiap artis pasti memiliki hater sendiri. Baginya, selama ini ia tak pernah menanggapi apa pun yang hater-nya ucapkan di akun media sosial. Namun Anton adalah kasus berbeda. Pasalnya, kata-katanya berbau SARA dan fitnah, sehingga ia berniat memperkarakannya.

Deddy Corbuzier dan hater

"Haters memang selalu ada. Boleh kasih kritik, kami terima. Tapi kalau sudah membawa-bawa SARA, itu tidak dibenarkan," ujar Deddy.

Sebagai wanita, Chika juga sangat tak terima dikatakan sebagai PSK. Apalagi, ini menyangkut nama baiknya. Dengan menangkap hater tersebut, Chika ingin memberi efek jera kepada para hater agar tak berbicara seenaknya.

Anton Nugroho, hater yang diburu Deddy Corbuzier

"Mudah-mudahan dengan adanya ini jadi pelajaran supaya enggak asal ngobrol di Instagram. Artis-artis lain ya mungkin diem aja, kalau aku tindakan aku seperti ini," kata Chika.

Kemarahan Deddy dan Chika terhadap Anton, lantaran pria asal Jambi itu mengomentari foto Deddy dan Chika dengaan kata-kata kasar. Anton menulis, "Ngapain pergi umrah kalau kamu (Chika) masih *** dengan si kristen Deddy Corbuzier. Dasar***". (Sap/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini