Sukses

Zee Zee Shahab Terapkan Pendidikan Modern Bagi Anak

Zee Zee Shahab mengaku tak khawatir anaknya yang berusia tiga tahun ketagihan gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Zee Zee Shahab sedang menikmati masa-masa membesarkan buat hatinya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi. Sebagai ibu muda, Zee Zee pun menerapkan cara mendidik anak secara modern dan mengikuti perkembangan zaman.

Salah satunya, artis 27 tahun itu biasa menggunakan gadget. Zee Zee mengaku tak khawatir karena sudah menerapkan aturan penggunaan gadget yang positif.

"Gadget selama ini jadi barang menakutkan untuk ibu-ibu. Karena anak-anak bisa jadi addict. Aku berusaha untuk mengisi (gadget) dengan cerita nabi dan puzzle hijaiyah," kata Zee Zee Shahab, ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Zee Zee Shahab dan Prabu Revolusi [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Akhirnya dia memang ketergantungan. Tapi untuk bermain gadget yang ada unsur edukasinya," lanjut istri Prabu Revolusi ini.

Bagi Zee Zee, pendidikan agama menjadi prioritas utama dalam membesarkan anak. Tak heran di usia tiga tahun, si kecil Fauzi sudah pandai menghapal huruf Arab.

"Dari hamil sudah berusaha untuk diajarkan agama. Aku biasa baca Alquran atau mendengarkan murottal. Alhamdulillah, sekarang ini anak sudah berumur tiga tahun dia sudah tahu huruf hijaiyah dan doa pendek," ungkap pemain film Ummu Aminah ini.

Zee Zee Shahab (Instagram)

Namun, Zee Zee Shahab merasa belum puas. Ia berharap buah hatinya bisa terus berkembang dan menjadi penghapal Alquran.

"Aku berusaha untuk memperkenalkan dia dengan kehidupan agama. Mengajarkan agama tapi tidak memaksa. Belum (puas), soalnya di luar sana sudah banyak yang umur tiga tahun sudah bisa baca Alquran dan hafidz (penjaga hafalan Alquran)," ujar Zee Zee Shahab. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini