Sukses

Beyonce Beri Penghormatan Tokoh Muslim Amerika di Super Bowl

Ada yang berbeda pada penampilan Beyone di panggung ternama Super Bowl, memberikan penghormatan untuk tokoh muslim terkenal, Malcolm X.

Liputan6.com, Los Angeles - Beyonce memeriahkan acara Super Bowl 50 halftime show di Levi's stadium pada Minggu, 7 Februari 2016. Dengan menyanyikan lagu terbarunya yang berjudul Formation, Beyonce benar-benar menjadi sorotan dalam pagelaran Super Bowl 50 kali ini.

Penampilan hebat Beyonce rupanya menjadi sorotan, menuai kritikan. Di lagu baru itu, Beyonce memberikan pesan mendalam mengenai kebangaan sebagai kulit hitam. Selain itu, lagu itu juga merupakan penghormatan terhadap sosok musim kulit hitam, Malcolm X. Bagi para pengagumnya, ia adalah seorang yang berani memperjuangkan hak-hak kulit hitam.

Penyanyi Beyonce tampil pada halftime show Super Bowl 50 yang dihelat di Levi’s Stadium di Santa Clara, California, Minggu (7/2). (Robert Hanashiro-USA TODAY Sports)

Saat melakukan koreografi, Beyonce melakukan gerakan dengan gaya salut sebagai penghormatan untuk Malcolm X. Penampilan Beyonce itu mendapatkan sambutan meriah dari penggemarnya, diwartakan Star Daily.co.uk, Selasa (9/2/2016).

Namun beberapa orang menilai penampilan Beyonce sangat memuakkan. Bahkan, penampilan Beyonce nyaris diboikot karena dinilai mencederai beberapa pihak.

Beyonce (Instagram)

Beyonce Hampir Terjatuh di Panggung

Ada hal yang menarik dari Super Bowl 50 kali ini, ketika Beyonce dan penarinya menari di atas panggung dengan sepatu heels yang menghiasi kaki mereka, Beyonce dan penarinya tampil sangat energik.

Dilansir dari Us Weekly, ketika gerakan tari mengharuskan Beyonce untuk berjongkok dan berdiri lagi, tapi yang terjadi kemudian adalah ia hampir saja terjatuh. Alih-alih terjatuh, ia malah melompat mundur selangkah dan berdiri seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Dan tentu saja, hal ini menjadi perbincangan di dunia maya, salah satunya adalah akun @Everette yang menuliskan dalam twitternya, "Ketika Beyonce diharuskan untuk terjatuh, tapi bumi tidak mengizinkannya," dan juga, "Aku berharap semua orang mempunyai hari seperti Beyonce yang cepat mengendalikan dirinya yang hampir terjatuh dan berdiri seperti ratu," tulis akun @Gabbyglitter

Beyonce (Instagram)

Beyonce tampil dengan menggunakan kostum berbahan kulit, ia memakai kostum sama yang di pakai oleh Michael Jakson ketika Michael Jackson tampil di Super Bowl 1993 silam.

Beyonce bukan satu-satunya penyanyi yang memeriahkan Super Bowl 50 half time show 2016, Coldplay pun turut memeriahkan dengan menyanyikan hits andalannya seperti Viva la Vida, Paradise, dan Adventure of a Lifetime. Super Bowl 50 kali ini pun menghadirkan Bruno Mars, yang menyanyikan lagu Uptown Funk, dan berkolaborasi dengan Beyonce juga Coldplay.

(Deyesta Naedy/DES/ADT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.