Sukses

5 Seconds of Summer dan Top 6 Lagu Barat Wajib Dengar Pekan Ini

Menelusuri lagu-lagu Barat terbaru, ini dia Top 6 yang wajib dengar pekan ini, 8-14 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu-lagu barat yang menghiasi awal tahun 2016 semakin banyak yang menarik didengar. Semuanya menyuguhkan irama musik yang variatif dan berbeda-beda.

Sebagian besar kental dengan nuansa pop dan sangat menyejukkan ketika didengar. Namun jangan salah, ada satu lagu metal yang diharapkan mampu mengembalikkan kejayaan genre tersebut.

Kita juga akan memperkenalkan satu lagu baru milik grup musik elektronik yang tengah mempromosikan album terbaru mereka. Beberapa penyanyi juga tampak masih terpengaruh irama soul dan R&B.

Belum lama dirilis, single Pillowtalk milik Zayn Malik rupanya disebut-sebut paling laris di awal 2016 ini.

Nah, tanpa banyak basa-basi lagi, mari kita simak lagu-lagu Barat apa saja yang wajib didengar pada pekan ini selama 8-14 Februari 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

7 Years

Satu lagi tembang menyejukkan dari band asal Denmark, Lukas Graham, yang memiliki vokalis bersuara khas nan enerjik. 7 Years menghadirkan irama lembut dengan notasi lagu yang mudah diingat. Tak salah jika mendengarkan lagu terbaru kuartet satu ini.

Musik yang mereka mainkan pun sangat indah, berbalut dengan suara tuts dan synthesizer yang meraung. Di beberapa bagian, vokalisnya, Lukas Graham Forchhammer, bernyanyi layaknya seorang rapper tanpa kehilangan sentuhan pop-nya.

3 dari 7 halaman

Pillowtalk

Mengawali debutnya sebagai penyanyi solo, Zayn (sebelumnya kita kenal sebagai Zayn Malik), menghadirkan suara khasnya yang seksi. Siapapun wanita yang mendengar lagu ini dan menyerap makna liriknya, pasti akan luluh.

Di satu part, Zayn terdengar berdendang secara lembut dan tetap berenergi. Layak jika lagu ini didengar oleh para pecinta musik internasional. Diiringi oleh musik elektronik dan R&B, suara Zayn tetap patut diacungi jempol.

4 dari 7 halaman

Dystopia

Genre metal kembali berjaya! Paling tidak, bolehlah kita berteriak seperti itu lewat kembalinya Megadeth dengan lagu terbaru mereka, Dystopia. Sehingga, wajib bagi pendengar musik metal mendengarkannya.

Dystopia tak hanya membuat kita terngiang kembali akan kejayaan heavy metal, tapi juga membuktikan kalau genre ini bisa diotak-atik menjadi sesuatu yang segar dan inovatif sepanjang masa. Satu kejeniusan tersendiri dari Dave Mustaine dkk.

5 dari 7 halaman

SLP2

Kiprah Tank sebagai penyanyi R&B kembali menunjukkan tajinya lewat album Sex Love & Pain II. Tak hanya #BDAY, lagu ini juga layak didengar oleh siapapun yang sudah akut dalam mencintai musik soul dan R&B.

SLP2 sarat dengan teknik vokal khas Tank yang sanggup membius kita hingga merasakan suasana yang sejuk. Selain vokal Tank, lagu ini juga penuh dengan koor ringan sebagai latar belakang musiknya.

6 dari 7 halaman

Wide Open ft. Beck

Buat para pecinta musik elektronik, The Chemical Brothers barang tentu bukan grup yang asing lagi. Lewat lagu ini, The Chemical Brothers seolah membawa pendengarnya ke sebuah dunia lain nan futuristik.

Tembang yang menjadi bagian dari album Born In The Echoes ini juga dinyanyikan secara apik oleh Beck. Ada beberapa bagian yang mengingatkan kita pada nuansa dalam album Random Access Memories milik Daft Punk tapi dengan sentuhan yang spooky.

7 dari 7 halaman

Jet Black Heart

Grup band pop punk yang sering dicap boyband ini, membuktikan kalau karya mereka tak hanya sekedar idealis atau ikut pasar. Melalui Jet Black Heart, 5 Seconds of Summer mampu memberikan nuansa menyegarkan tersendiri.

Di part reffrain, seluruh personel terdengar menuangkan suaranya ke rekaman, membuat lagu mendayu-dayu ini berubah menjadi semangat. Alhasil, Jet Black Heart bisa menjadi mood-buster tersendiri buat yang sedang kesepian atau tak sempat berkumpul dengan kawan-kawan.

Jadi, kalau kamu berencana untuk menonton konser 5 Seconds of Summer pada 5 Maret 2015 mendatang, pastikan kamu hapal lagu yang satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini