Sukses

Pakai Narkoba, Tessy Salahkan KPI

Tessy Srimulat menganggap KPI merupakan pemeran utama hingga dirinya mengonsumsi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Tessy Srimulat blak-blakan soal alasannya menggunakan narkoba dan harus menjalani rehabilitasi selama setahun terakhir. Ia mengaku stres lantaran tak lagi dapat jatah tampil di televisi.

Seperti diketahui, dalam setiap penampilannya, Tessy Srimulat kerap berdandan seperti wanita. Hal itu kemudian dilarang oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang tak mengizinkan adanya adegan laki-laki berdandan seperti wanita di televisi.

Tessy Srimulat masuk ke rumah sakit karena kelelahan. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"KPI pemeran utama kenapa saya jadi pemakai barang haram itu (narkoba)," ucap Tessy Srimulat saat ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2016) malam.

"Itu karena saya frustrasi berat (dilarang tampil di televisi)," ujar komedian berusia 68 tahun ini.

Tessy menyadari jika publik selama ini mengenalnya melalui gaya dandanan ala perempuan. Peran tersebut pula yang membuat dirinya kebanjiran job melawak di televisi.

Tessy tak bisa pulang ke rumah lantaran harus menjalani proses hukum terlebih dahulu.

Pencekalan yang dilakukan KPI terhadap dandanan perempuan yang dilakukan Tessy Srimulat saat melawak dianggapnya sebagai akhir dari kehidupannya. Tessy Srimulat merasa tak lagi sanggup berkarya di panggung komedi.

"Saya berharap, masih ada stasiun televisi yang menganggap saya layak untuk tampil. Saya akan pergunakan waktu itu sebaik-baiknya karena sebagian hidup saya memang di situ (melawak)," Tessy Srimulat mengakhiri. (Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini