Sukses

Wulan Guritno Coret Nama Anak Sendiri saat Casting

Film I Am Hope besutan Wulan Guritno bersama suami, Adilla Dimitri ini menampilkan beberapa artis lintas generasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kejadian menarik di balik penggarapan film I Am Hope. Film yang dibesut Wulan Guritno bersama suami, Adilla Dimitri, ini menampilkan beberapa artis lintas generasi.

Saat melakukan casting pemain, ternyata Wulan pernah menyertakan dua buah hatinya, Shaloom Razade Syach dan London Abigail Dimitri. Wulan mengira Shaloom cocok untuk dijadikan salah satu peran utama bernama Mia.

Aktris Wulan Guritno (kanan) berpose bersama tim produser film 'I am Hope' di TIM, Jakarta, Kamis (4/2/2016). Acara tersebut diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Kanker Sedunia pada 4 Februari (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Namun saat di-casting, pemain film Nagabonar Jadi 2 ini malah mencoret nama anak sulungnya tersebut. Wulan pun menjatuhkan pilihan Tatjana Saphira sebagai tokoh Mia.

"Shaloom di-casting jadi Mia tapi nggak cocok. Jadinya dicoret. Selain itu, dia juga memang nggak mau (main film) ternyata," kata Wulan Guritno, usai press screening film I Am Hope di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016).

Sementara London, akhirnya dipilih Wulan untuk memerankan karakter Mia kecil. Menurutnya, bocah lima tahun itu memiliki karakter yang pas untuk memerankan tokoh anak yang berwajah Indo.

Wulan Guritno. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Dan dari ceritanya memang kita butuh Mia kecil. Ya anakku Indo begitu kan. Cocok besarnya jadi Mia dan Janina (anak Janna Soekasah) cocok jadi Maia. Secara casting mereka pas semua," Wulan menandaskan.

Film I Am Hope akan diputar serentak di seluruh bioskop pada 16 Februari 2016. Selain Tatjana, film rumah produksi Alkimia Production ini juga dibintangi Alessandra Usman, Tio Pakusadewo, Fachry Albar, Feby Febiola, Fauzi Baadilah, Ario Wahab, Ray Sahetapy dan Ine Febriyanti.

Wulan Guritno dan Shaloom Razade

Yang menarik, sebagian dari keuntungan film yang diproduseri Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Janna Soekasah-Joesoef itu akan disumbangkan kepada penderita kanker. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini