Sukses

Anime Bocah Ajaib Karya Pengarang One-Punch Man Bakal Dieksekusi

Anime yang diambil dari manga Mob Psycho 100 ciptaan pengarang One-Punch Man, One, sedang disiapkan untuk tayang di Jepang.

Liputan6.com, Los Angeles - Situs resmi anime televisi Mob Psycho 100 yang aslinya merupakan manga karangan ONE, baru saja memajang sebuah video teaser. Anime terbaru ciptaan pengarang One-Punch Man itu, telah memiliki sederet nama pengisi suara dan staf.

Teks dalam video menyebutkan beberapa nama yang terlibat, yakni Setsuo Itou sebagai Shigeo 'Mob' Kageyama, Takahiro Sakurai sebagai Arataka Reigen. Staf yang disebutkan adalah ONE selaku penulis asli, BONES selaku animation production, dan Yuzuru Tachikawa selaku director.

Disebutkan juga Yoshimichi Kameda (One-Punch Man) selaku character design, Hiroshi Seko (Ajin) selaku series script supervisor/script, Kazuhiro Wakabayashi (Eureka Seven) selaku sound director, dan Kenji Kawai (Ghost in the Shell) selaku penata musik.

Mob Psycho 100 memiliki slogan bertuliskan, "Ketika ia mencapai 100%, sesuatu terjadi." Video juga memaparkan kalimat berisi, "Dua ONE (ONE & BONES) menggalang kekuatan." Lalu disampaikan bahwa anime TV akan tayang perdana di tahun 2016.

Anime Mob Psycho 100 dari manga pengarang One-Punch Man. (Anime News Network)

Videonya juga memamerkan banyak adegan kocak, menegangkan, hingga pertempuran seru yang melibatkan kekuatan super. Bagi yang pernah membaca manganya, tentu tema dalam anime ini sudah tak asing lagi.

Manga asli ini berkisah tentang 'Mob', seorang anak yang akan `meledak` jika kapasitas emosionalnya mencapai 100%. Anak ini memiliki kekuatan psikis yang membuatnya mendapat julukan 'Mob'.

Anime Mob Psycho 100 dari manga pengarang One-Punch Man. (Warner Entertainment Japan)

Hal itu disebabkan karena ia tidak menonjol di antara orang lain. Ia memendam kekuatan psikisnya sangat dalam supaya bisa hidup normal. Namun jika tingkat emosionalnya mencapai 100, sesuatu akan membanjiri seluruh tubuhnya.

ONE meluncurkan manga Mob Psycho 100 di Ura Sunday sejak 2012. Ia kemudian memuatnya di majalah aplikasi MangaOne milik Shogakukan sejak 2014. Penerbit Shogakukan merilis volume ke-11 manga tersebut pada Desember 2015.

Anime Mob Psycho 100 dari manga pengarang One-Punch Man. (Warner Entertainment Japan)

Majalah Ura Sunday memfasilitasi para pembaca untuk mengikuti jajak pendapat pada tahun lalu. Pembaca memilih manga mana saja yang layak diadaptasi menjadi anime, dan Mob Psycho 100 merupakan judul yang paling banyak dipilih.

Sebelum Mob Psycho 100, studio animasi Bones sebelumnya terkenal berkat anime-anime seperti Fullmetal Alchemist, Eureka Seven, Space Dandy, hingga Blood Blockade Battlefront. Anime dari manga ciptaan ONE lainnya, One-Punch Man, belakangan juga diputar untuk layar televisi Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini