Sukses

Marcella Zalianty Dukung Investor Asing Masuk Perfilman Nasional

Marcella Zalianty menyebutkan, untuk memproduksi suatu film berkualitas, dibutuhkan modal yang besar.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah rencananya akan mencabut Daftar Negatif Investasi (DNI) dalam sektor usaha film. Dengan begitu, investor asing bisa masuk dan menanamkan investasinya di Indonesia. Sebagai pelakon seni, aktris Marcella Zalianty sangat mendukung hal tersebut. Menurut ibu dua anak itu, hal ini merupakan langkah  baik untuk perfilman Tanah Air.

Marcella Zalianty. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Ia berargumen, sineas film juga butuh modal yang besar untuk menciptakan film yang berkualitas dan tidak asal-asalan.

"Tentunya aku melihat ini langkah yang baik perlu di-support, sebuah harapan untuk film Indonesia. Kemajuan pertumbuhan film nasional itu harus memerlukan ekosisterm yang sehat dan baik," ujar Marcella Zalianty saat ditemui di Pusat Perfilman Haji Umar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016).

Ia menambahkan, film juga harus didukung dengan infrastruktur untuk memutarnya, alias bioskop. Sebab sebagus apapun film tersebut, tapi tempat untuk memutarnya kurang, maka akan berimbas tak baik.

"Selama ini tantangan paling besar adalah kita kekurangan layar bukan kekurangan film , karena Indonesia mempunya potensi yang besar dengan jumlah penduduk yang mumpuni," ujar Marcella.

Hingga saat ini anak Marcella Zalianty masih menjalani perawatan setelah dioperasi karena kanker.

Dengan adanya investor yang mau membiayai sineas Indonesia membuat karya, bukan tak mungkin mereka bisa menghasilkan film bagus yang bisa diputar hingga mancanegara.

"Harapannya juga tentunya investasi asing ini bisa memberikan akses ke pasar luar negeri," kata Marcella Zalianty. (Sap/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini