Sukses

Bagindas Cerita Aku Pasti Tahu dan Bedanya Formasi Berdua

Single Aku Pasti Tahu tengah dipromosikan band Bagindas yang kini terdiri dari Mike (gitar) dan Andra (vokal).

Liputan6.com, Jakarta - Band D'Bagindas selama ini dikenal berkat single andalan mereka, C.I.N.T.A. Namun itu dulu, ketika mereka masih mengusung formasi pertama. Kini, D'Bagindas berganti nama menjadi Bagindas, dan formasinya pun tinggal berdua, yaitu Andra (vokal) dan Mike (gitar).

Mike yang merupakan wajah lama di Bagindas, mempertahankan bandnya dengan mengajak Andra sejak 2014. Alhasil, genre bertema cinta dengan nuansa melayu pun tetap mereka torehkan di karya-karya terbarunya.

 

"Sejak berdua, sekarang kami lebih bebas bereksplorasi dan saya tidak memaksakan Andra untuk pakai cengkok melayu. Dia suka musik rock dan karakter vokalnya itu tetap kental dengan unsur rock di lagu-lagu kami yang memang sangat pop," ujar Mike saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, beberapa waktu lalu.

Single andalan '100% Cintaku' dan 'Meriang' telah diluncurkan, menandakan Bagindas masih eksis di dunia musik Indonesia. Kini, mereka merilis single terbaru yang berjudul 'Aku Pasti Tahu'. Kisah cinta posesif pun menjadi temanya.

Single Aku Pasti Tahu dari band Bagindas. (Trinity Optima Production)

Berbicara mengenai karya ciptaannya, Mike menyampaikan dalam sebuah rilis, "Lagu ini mungkin bisa dibilang tentang rasa posesif. Karena lagu ini bercerita tentang pasangan yang yang tengah berada dalam hubungan asmara yang hebat, namun ada semacam rasa takut kehilangan."

"Dan dari ketakutan itulah sang pasangan memberi warning untuk gak melakukan hal yang macam-macam di belakang dia. Seperti sedikit meledek pasangannya supaya gak selingkuh," lanjut Mike.

Andra lalu ikut menambahkan, "Ini juga banyak loh dirasakan para kaum adam maupun hawa. Memberi kebebasan kepada pasangan, tapi tetap ambil sikap waspada. Apalagi sekarang jaman media sosial, bisa kepo-kepoan."

Bagindas dalam videoklip 100% Cintaku. (Trinity Optima Production)

Bagindas mengaransemen sendiri tembang 'Aku Pasti Tahu' dengan proses yang sedikit berbeda. Mereka memberikan sentuhan musik dangdut walaupun nuansa pop melayu tetap menjadi kekuatan Bagindas.

"Mungkin di single 100% Cintaku, kental dengan nuansa blues. Dan lagu Meriang lebih identik dengan melayu banget dan gitar akustik. Nah, untuk lagu ini ada yang beda lagi. Di sini lebih mengutamakan beat yang bikin goyang melayang ala Bagindas. Kita beri sedikit bumbu notasi dangdut biar asyik," jelas Mike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini