Sukses

Cerita Kenes Andari dan Tatjana Saphira dalam Menghayati Peran

Kenes Andari berperan sebagai dokter Ayu, sedangkan Tatjana Saphira memiliki peran sebagai Mia.

Liputan6.com, Jakarta - Bioskop Tanah Air akan kedatangan film garapan sutradara Adila Dimitri berjudul I Am Hope yang akan tayang pada 18 Febuari 2016. Film yang berkisah mengenai perjuangan pengidap kanker ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Feby Febiola, Tio Pakusadewo, Fachri Albar dan Kenes Andari.

Tatjana Saphira dan Kenes Andari menceritakan perannya didalam film I Am Hope tersebut. Kenes berperan sebagai ahl kanker bernama Ayu. 

"Di sini juga saya sebagai dokternya Mia (diperankan Tatjana Saphira). Karakter dokter yang lembut, kalau ngobrol sama Mia itu harus memakai perasaan. Sutradara inginya menggambarkan dokter yang lembut dan memberikan kenyamanan kepada pasiennya," ucap Kenes Andari bersama Tatjana Saphira, saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (10/11/2016).

Berbeda dengan Kenes, Tatjana menceritakan peran sebagai seseorang yang mengidap penyakit Kanker. Ia pun mengatakan bahwa karkater Mia masih sama dengan karakter keseharian yang dimiliki olehnya.

"Untuk menjadi seorang Mia itu sendiri sih masih sangat mirip sama aku kan," ucap Tatjana Saphira.

Tatjana Saphira tampil botak di film I'am Hope. [Foto: Youtube]

Tatjana juga menceritakan kesulitan memiliki peran seorang pengidap kanker paru-paru. Banyak hal yang harus dipelajari, dan harus belajar mendapatkan perasaan seorang yang memiliki penyakit yang mematikan itu.

"Menghayati peran paling susah. Itu gimana caranya aku harus mendapatkan feel ketika lagi sakit. Secara emosional kita juga harus menunjukan sakit kanker itu seperti apa, mungkin aku melakukan beberapa research dari orang-orang yang mengidap penyakit kanker," tutur Tatjana Saphira. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.