Sukses

Disebut Korban Indra Bekti, Aktor Reza Pahlevi Ancam Somasi Media

Reza Pahlevi menyesalkan karena ada beberapa media yang tidak meminta konfirmasi kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Reza Pahlevi muncul di tengah kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Indra Bekti terhadap Lalu Gigih Arsanofa. Awalnya media menduga nama Reza yang dimaksud ialah bintang film Serigala Terakhir.

Ditambah lagi, salah satu portal berita online sempat memuat berita tersebut menggunakan foto Reza Pahlevi. Alhasil, suami Ika Nico itu pun terkejut lantaran banyak kerabat yang langsung menghubunginya.

Reza Pahlevi bersama kuasa hukumnya memberikan keterangan usai melaporkan Indra Bekti ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/2). Artis Indra Bekti dilaporkan ke Polda terkait dugaan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.(Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Yang saya agak beratkan ada pers yang respect dan tidak (respect). Mereka tidak langsung confirm. Padahal mereka tahu kontak saya. Ada salah satu nama media yang langsung menaikkan (berita) tanpa konfirmasi," kata Reza Pahlevi, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016) petang.

"Banyak saudara dan teman-teman pada Whatsapp, BBM dan SMS. Dikiranya saya, padahal bukan," kata Reza.

Indra Bekti (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain mengecam keras tindakan terburu-buru yang dilakukan media, Reza juga memberikan ultimatum kepada sebuah kantor berita online yang belum mengklarifikasi. Bahkan, artis berkepala pelontos itu mengancam akan melakukan tindakan hukum dalam waktu dekat.

 

"Saya kebanyakan baca media daerah yang memberitakan nama saya. Harusnya mereka confirm ke pusat. Di YouTube ada foto saya masih belum dihapus," kata pesinetron Aku Bukan Malaikat ini.

"Dia tidak hanya mengunggah satu video saja, di situ pun ada kata-kata yang kurang ajar. Coba hapus, atau nanti kita somasi Anda," ucap Ika Niko.

Reza Pahlevi dan Ika Nico memperlihatkan buku nikah usai Ijab Kabul di Masjid Al Ittihad, Jakarta, Jumat (28/8/2015). Reza menikahi Ika dengan mas kawin tiga buah cincin berlian dan seperangkat alat salat (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Hal itu menurut Reza tak berlebihan. Mengingat nama baiknya sempat tercoreng oleh pelapor kasus pelecehan seksual Indra Bekti tersebut.

"Ada keluarga yang baru tahu kalau bukan saya, tapi Reza Pahlevi yang lain. Tentu merasa risih dan dirugikan. Makanya kami minta mereka (media) klarifikasi kesalahan itu," kata Reza Pahlevi. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini