Sukses

Ditawari Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani Malah Ingin Jadi Wakil

Ahmad Dhani merasa masih hijau di dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Ahmad Dhani sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017 mendatang. Meski mengaku siap menjadi orang nomor satu Ibu Kota, tapi Ahmad Dhani malah lebih tertarik bila menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta.

Musisi Ahmad Dhani berjabat tangan dengan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, Jakarta, Rabu (10/2/2016). DPW PKB DKI Jakarta berencana mengusung Ahmad Dhani menjadi Cagub DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2017. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebab menurutnya, sepakterjangnya di dunia politik belum ada apa-apanya. "Saya sebenarnya cocoknya sebagai wagub. Buat belajar, bukannya jadi gubernur," kata Ahmad Dhani, saat menggelar konfrensi pers di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2016).

Namun Bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu tak mau mengecewakan PKB. Menurutnya, lamaran tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri buatnya, yang baru seumur jagung mempelajari dunia politik.

"PKB itu sahabat saya, permintaan PKB itu sebagai apresiasi yang baik buat saya jadi kenapa nggak didukung," ujar Dhani.

Ahmad Dhani mengaku siap dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta, Dhani pun mendapat dukungan dari PKB. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Lamaran dari PKB pun disambut musisi 43 tahun tersebut. Ia pun kemudian mengaku akan  bermusyawarah dengan manajer politiknya untuk terlibat lebih jauh dalam dunia politik.

"Saya punya manajer politik dan saya harus berbincang lebih dulu. Soalnya ini belum 24 jam saya di tawarkan ini. Saya serahkan mekanismenya kepada partai," kata Ahmad Dhani. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini