Sukses

Ini Alasan PKB Pilih Ahmad Dhani Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Dhani dianggap sangat setia dengan PKB dan pantas jadi calon gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani dipinang menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada pilkada 2017 oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut Hasbiallaah Ilyas, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) DKI Jakarta, partainya punya alasan sendiri mengapa mengusung Ahmad Dhani sebagai gubernur DKI Jakarta.

Suasana konferensi pers terkait pencalonan Ahmad Dhani untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (10/2/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Beliau (Ahmda Dhani) pembina Ansor DKI Jakarta. Dia tulen orang Nahdatul Ulama (NU)," jelas Hasbiallah Ilyas, saat ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016) malam.

Selain itu, dikatakan Ilyas, Dhani adalah orang yang sangat setia dengan PKB sejak awal bergabung hingga saat ini. Itulah hal yang membuat suami Mulan Jameela itu diusung oleh PKB sebagai cagup pada pilkada 2017.

Ahmad Dhani memberi keterangan pers terkait pencalonan dirinya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (10/2/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Beliau (Ahmad Dhani) tidak pernah pudar dari PKB. Beliau sangat setia dengan partai dan NU," sambung Hasbiallaah Ilyas.

Mengetahui hal itu Ahmad Dhani mengaku senang. Suami Mulan Jameela ini sangat tersanjung dengan kepercayaan dari PKB yang mau mencalonkannya sebagai gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017- 2022. "Ini suatu apresiasi yang baik buat saya, jadi kenapa enggak didukung," kata Dhani. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.