Sukses

Siapa Tersenggol di Konser Top 21 Dangdut Academy?

Ulasan Konser Nominasi Top 21 Dangdut Academy 3 untuk Grup 3, Siapa Tersenggol?

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Top 21 Dangdut Academy 3 untuk Grup 3 berlangsung ketat Rabu (10/2/2016) malam. Grup 3 yang berisi Duo Alfin asal Medan, Ical dari Majene, dan Tasya Pekanbaru, masing-masing harus menyanyikan dua lagu pada penampilannya.

Menjadi pembuka konser, Ical membawakan lagu Kecanduan Kamu milik Nassar. Di aksi keduanya, lagu Mansyur S, Air Mata Perkawinan dilahapnya dengan syahdu.

Peserta Dangdut Academy 3 Amir asal dari aceh memperkenalkan diri pada saat jumpa pers di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penampilan Ical pun dipuji hampir semua juri. Bunda Hetty Koes Endang berkata basic vokal Ical sudah bagus. Inul Daratista mengungkapkan sejak awal, ia sudah menjagokan Ical. Namun berbeda dengan juri lainnya, Saipul Jamil berpendapat Ical memang mampu menaklukan lagu dengan baik. Tapi ada nada yang turun.

Meski begitu, Ical tetap menjadi yang terbaik di Grup 3. Terbukti, ia langsung lolos otomatis ke babak 14 Besar. Sementara itu, Duo Alvin dan Tasya harus berada di bottom two.

Tasya yang menjadi penampil kedua, memang beraksi berantakan. Ia sendiri membawakan lagu Cinta dan Dilema dan Hitam. Bunda Dorce Gamalama menilai Tasya menyimpan perasaan tak enak selama bernyanyi. Bunda Rita Sugiarto pun memberi saran untuk menenangkan diri dan jangan banyak berpikir sebelum tampil.

Duo Alvin tampil lebih baik. Menyanyikan dua lagu yakni Catri dan Yatim Piatu, Duo Alvin dipuji para juri tapi juga mendapat banyak saran. Menurut Bunda Rita, Duo Alvin tampil lebih kompak malam ini. Bang Ipul juga menilai aksi mereka sudah ada perbaikan dibanding sebelumnya.

Hetty Koes Endang didapuk menjadi juri baru dalam ajang Dangdut Academy 3 [foto: Herman Zakharia]

Vote penentuan siapa yang akan tersenggol dari Grup 3 pun dilakukan setelah Tasya dan Duo Alvin menjadi peserta dengan SMS terendah. Hasil vote dewan juri akhirnya membuat Tasya tersenggol. Tasya mendapat 2 lampu merah dan 3 lampu hijau, sementara Duo Alfin hanya mendapat 1 lampu merah dan 4 lampu hijau. Bang Ipul dan Inul memberikan 2 lampu merah pada Tasya.

Konser Nominasi Top 21 akan kembali digelar Kamis (11/2/2016) nanti malam, dengan menghadirkan Grup 4 yang terdiri dari Icha dari Tangerang, Arin Cirebon, dan Boy asal Aceh. Siapa yang akan tersenggol? Saksikan Konser Nominasi Top 21 Dangdut Academy 3, mulai pukul 18.30 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini