Sukses

Ahmad Dhani Ingin Jadi Pemimpin yang Beda

Bila jadi pemimpin, Ahmad Dhani tak cuma memikirkan tentang ekonomi rakyat.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pemilukada 2017. Jika menjadi pemimpin, suami Mulan Jameela ini akan mengeluarkan ide-ide mutakhir yang berbeda dari pemimpin lainnya.

"Kalau jadi pemimpin, saya punya konsep memimpin itu yang belum ada dari benak pimpinan nasional lain. Saat ini kan banyak ingin memperbaiki yang umum kan, seperti memperbaiki ekonomi. Kalau kata saya, kemajuan ekonomi enggak susah, yang penting bagaimana memajukan peradaban bangsa ini," ujar Ahmad Dhani saat ditemui di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu malam (10/1/2016).

Ahmad Dhani mengaku siap dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dhani pun mendapat dukungan dari PKB. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Menurut Ahmad Dhani, bila hanya fokus dengan ekonomi saja, maka Jakarta akan seperti Singapura. Dhani tak mau itu terjadi karena menurut ayah Al, El dan Dul ini, ada hal lain yang dianggapnya lebih penting untuk dikembangkan ketimbang melulu memikirkan ekonomi.

 

"Singapura sudah maju, tapi apakah peradabannya maju? Saya bicara secara general. Kalau pemimpin kan seharusnya memajukan peradaban bangsa," ujar Ahmad Dhani.

Peradaban yang dimaksud Ahmad Dhani adalah bagaimana bisa menciptakan orang-orang terbaik mengharumkan nama bangsa ke kancah internasional. Dengan begitu, perekonomian dengan sendirinya akan ikut berkembang. ‬

Ahmad Dhani [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Contohnya saat Indonesia punya karya film dan musik baik untuk peradaban dunia‎. Sepuluh pelukis terbaik dunia salah satunya orang Indonesia, itu kan bagus. Ini kita bicara kepemimpinan yang secara luas. Kalau cuma ekonomi enggak luas," kata Dhani.

Seperti diketahui Ahmad Dhani diusung oleh PKB untuk menjadi calon Gubernur DKI dalam pilkada 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini