Sukses

Kendall Jenner Kesal Wajahnya Dijual Tanpa Izin

Perusahaan perawatan kulit kecantikan di New York, Amerika Serikat, memakai foto Kendall Jenner untuk kepentingan promosi klinik tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Siapa yang tak ingin memiliki wajah yang menarik seperti Kendall Jenner? Pasti banyak dari masyarakat menginginkannya. Hingga akhirnya sebuah perusahaan perawatan kulit kecantikan di New York, Amerika Serikat, memakai fotonya untuk kepentingan promosi klinik tersebut.

Tapi sayangnya, promosi iklan ini dilakukan tanpa seizin dari Kendall Jenner. Hingga akhirnya, bintang reality show Keeping Up With the Kardashian ini menuntut perusahaan perawatan kulit kecantikan, Cutera, karena menggunakan fotonya dalam promosi perawatan laser yang disediakan oleh klinik kecantikan tersebut, dikutip dari People, Kamis (10/2/16).

 Kendall Jenner (Instagram)

Kendall Jenner kesal karena wajahnya `dijual` tanpa izinnya. Bahkan, Kendall Jenner menyiapkan pengacara menyeret pihak tak bertanggung jawab itu ke meja hijau.

Dalam gugatannya, tim pengacara Kendall Jenner menuntut kurang lebih sebesar Rp 134 miliar. Hasil ini telah dihitung dari pendapatan sang model, termasuk hasil foto di berbagai cover majalah, hasil penjualan baju desain miliknya, dan tampilnya ia di acara reality TV, serta kehadirannya di media sosial.

Tim kuasa hukum Kendall Jenner menyatakan bahwa Cutera, memakai nama dan fotonya tanpa izin. Kasus ini pun akan di bawa ke pengadilan, "Cutera tak pernah meminta izin kepada Kendall Jenner untuk menggunakan fotonya dalam promosi produknya, dan Kendall Jenner pun tak pernah memberikan izinnya," ungkap tim kuasa hukum Kendall Jenner.

 Kendall Jenner kesal melihat wajahnya `dijual` tanpa seizinnya (People)

Kendall Jenner pun meminta perusahaan kecantikan ini menyerahkan semua keuntungan yang diperoleh terkait dengan promosi produk yang menggunakan citra dirinya tersebut. Tidak hanya itu, menurut tim kuasa hukumnya, model berusia 20 tahun ini meminta perintah penahan sementara terhadap Cutera, dan mengeluarkan larangan untuk menggunakan nama, wajah, ataupun identitas dari Kendall Jenner.

Iklan produk kecantikan ini pertama kali tersebar di ruang publik di kota New York. Bahkan, papan iklan bergambar Kendall Jenner ssat acara New York Fashion Week.

(Deyesta Naedy/DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini