Sukses

Suara Pas-pasan, Kenapa Billy Syahputra Masih Nekat Nyanyi?

Untuk menyanyikan lagu Pesan Cinta 100 Persen, Billy Syahputra sangat serius berlatih vokal.

Liputan6.com, Jakarta - Aji mumpung sepertinya bukan hal yang tabu di dunia artis. Begitulah yang kerap terjadi di dunia entertainment di Tanah Air Kita.

Suara pas-pasan tapi nekat menyanyi karena mumpung lagi tenar. Atau kemampuan akting seadanya mau saja ditawari main film, mumpung lagi ngetop. Hal itu sepertinya terjadi juga untuk Billy Syahputra. Adik kandung almarhum Olga Syahputra ini bernyanyi dan merilis single berjudul 'Pesan Cinta 100 Persen'. Padahal suaranya pas-pasan.

Billy Syahputra (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Bukan bermaksud menghina Billy Syahputra suaranya tak bagus. Namun hal itu justru diakui sendiri oleh cowok kelahiran 16 Januari 1991 tersebut.

"Suara Bang Billy ibarat kata, datar dan gitu-gitu aja. Tapi mudah-mudahan bisa diterima di masyarakat dan orang banyak," kata Billy, saat merilis single perdananya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2016).

Sadar suaranya tak seindah Afgan atau Sammy Simorangkir, Billy pun mempersiapkan dirinya dengan matang. Dibantu Posan Tobing, Billy pun giat mengasah kemampuan vokalnya.

Billy Syahputra [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Setiap ada waktu luang saya latihan sama Bang Posan. Latihan nyanyi, olah vokal, belajar main gitar juga lumayan bisa. Persiapan ini pasti lumayan lama, harus latihan dulu," ujar Billy.

Melihat kegigihan Billy dalam melatih vokal, Posan yang mantan drummer band Kotak ini pun yakin Billy akan jadi penyanyi yang baik. "Dia salah satu artis yang niat nyanyi. Single-nya kita keluarin sambil jalan dan sambil belajar. Saya yakin Billy menjadi penyanyi yang bagus," ujar Posan.

Diakui Billy, lagu 'Pesan Cinta 100 Persen' ia persembahkan khusus untuk almarhum Olga Syahputra "Kalau buat gue lagu ini 100 persen buat almarhum (Olga Syahputra) dan orang-orang yang mencintai saya," kata Billy. (Fac/Fei/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini