Sukses

Star Wars: Episode VIII Mulai di Produksi

Selain Star Wars: Episode VIII, Disney sudah mengambil ancang-ancang untuk memproduksi sejumlah sekuel Star Wars yang lain.

Liputan6.com, Jakarta Demam Star Wars: The Force Awakens belum benar-benar mereda, sudah muncul kabar baru dari franchise film ini. Kabarnya, sekuel terbaru Star Wars ini sudah mulai diproduksi secara resmi. CEO Disney, Bob Iger pada (10/2/16) telah menkonfirmasi adanya Star Wars Episode VIII.

Dilansir dari Aceshowbiz pada (11/2/16), awalnya Star Wars Episode VIII direncanakan untuk mulai syuting di bulan Januari lalu. Namun rencana itu diundur mengikuti jadwal penayangan film yang juga akan mundur menjadi Desember 2017.

Star Wars: Force Awakens. (starwars.com)

Bob Iger juga mengumumkan kesuksesan besar film Star Wars: The Force Awakens pada saat acara 'Walt Disney Quarterly Earning Calls' beberapa waktu lalu. "Tidak ada yang lebih baik dari memproduksi film dengan kualitas produksi yang bagus,"  katanya.

Ia pun menambahkan, "pembuatan film Star Wars: Episode VIII tentunya menjadi serial kelanjutan dari kisah legendaris ini."

Bukan hanya sang CEO saja yang telah mengumumkan mulainya produksi film terbaru Star Wars ini, salah satu pemain film Star Wars, John Boyega pun ikut menkonfirmasi kabar tersebut. Melalui akun twitternya, ia menuliskan kabar mengenai Episode VIII yang sudah mulai produksi, "Waktunya untuk mengeluarkan karakter Han Solo kepada semua orang. Sigh! Tak bisa menahannya," Ungkap pemeran karakter Finn tersebut.

Tidak hanya Star Wars Episode VIII saja yang sudah mulai masuk proses produksi. Kabarnya, Star Wars: Episode IX pun sudah siap untuk diproduksi dan telah memiliki tanggal rilis. Mengenai hal ini, CEO Disney pun membenarkannya, "Film Star Wars Episode XI akan rilis di tahun 2019, dan filmnya juga sudah mulai produksi," ungkapnya.

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Sepertinya, tim produksi Star Wars benar-benar tidak ingin melawatkan setiap tahun tanpa adanya sekuel film Star Wars. Hal ini terlihat dari hadirnya film Star Wars terbaru, Rogue One yang akan rilis di tahun 2018.

Bob Iger mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian tim film Star Wars, "Syuting dari film Rogue sudah hampir selesai. Ini adalah salah satu pencapaian dari rencana yang sudah kami atur. Cerita ini akan menjadi cerita yang berbeda dari Star Wars yang lain,"ujarnya. (Deyesta Naedy/ Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.