Sukses

Zaskia Sungkar Kenalkan Busana Muslim ke London Fashion Week 2016

Liputan6.com, Jakarta Impian Zaskia Sungkar untuk memperkenalkan busana muslim ke ajang fashion dunia akhirnya terwujud. Tak lama lagi, kakak Shireen Sungkar ini akan menampilkan karyanya ke ajang International Fashion Showcase, sebuah program kunci dari London Fashion Week (LFW) 2016.

Tak sendirian, Zaskia akan didampingi tenant HijUp.com lainnya, seperti Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara dan Vivi Zubedi. Kelimanya bakal membawa koleksi busana muslim dengan tema 'Modest Cosmopolist'.

Zaskia Sungkar

"Ini satu step yang harus disyukuri. Akhirnya mimpi aku sejak lama akan tercapai. Nanti aku lagi ingin konsisten dan istiqomah menampilkan kain tradisional. Aku merasa berdosa kalau tidak membantu promosikan kain tradisional yang cantik-cantik," kata Zaskia Sungkar di British Council SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016) petang.

Dengan waktu yang sudah lumayan mepet, Zaskia cs justru mengaku tak stres. Bahkan, mereka bersemangat untuk memberikan yang terbaik agar Indonesia bisa dikenal sebagai kiblat busana muslim.

"Senang ah, enggak stres. Karena tantangan banget pertama kali masuk ke ajang yang sangat besar. Ini fashion muslim yang masuk di ajang besar di LFW 2016. Bagi kami ini tantangan dan beban, tapi mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," ujar istri Irwansyah ini.

"Iya senang banget karena memang pertama kalinya. Kalau aku sedikit stres karena harus memberikan yang terbaik dengan waktu yang mepet. Persiapan kita cuma satu bulan," sahut Jenahara.

Zaskia Sungkar

Berbagai persiapan sudah hampir seluruhnya rampung. Tak lupa, kelima desainer muda ini meminta doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Persiapan sudah 80 persen, sudah siap. Tinggal payet-payet saja selesai sebentar lagi. Minta doanya agar semua lancar dan kita bisa membawa nama Indonesia di kancah fashion internasional," harap Zaskia Sungkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini