Sukses

Penderita Kanker di Gerobak yang Ditolong Andien Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Rosida, wanita 46 tahun penderita kanker payudara yang ditolong oleh Andien, diketahui meninggal dunia pada Jumat (12/2/2016). Hal itu disampaikan pelantun lagu Kasih Putih ini melalui akun Instagram miliknya.

Andien mengunggah sebuah gambar berwarna hitam yang menandakan tanda berkabung. Ia membubuhi keterangan yang menginformasikan bahwa Rosida meninggal dunia.

Andien bersama Rosida, penderita kanker payudara yang akhirnya meninggal dunia. [Foto: Instagram]

“Telah berpulang pagi ini sekitar pukul 08:07 Ibu Rosida yang terkasih, kiranya Allah SWT berikan tempat terbaik di sisiNYA dlm keadaan khusnul khotimah, diterima amal ibadahnya, dan diampuni segala kesalahan. Dan bagi keluarga yg ditinggalkan, semoga diberi kekuatan, kesabaran, dan keikhlasan. Terimakasih yang tak terhingga untuk teman-teman sekalian atas doa dan cinta yang begitu dalamnya. Allahummaghfirlaha warhamha wa'afihi wa'fu'anha. Aamiin Yaa Rabb," tulis Andien sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

Seperti diketahui, Andien tengah mendapat pujian di sosial media karena dianggap sebagai selebritas yang peduli dengan sesama. Rosida, penderita kanker payudara yang tinggal berhari-hari di gerobak karena diusir dari kontrakan, dievakuasi Andien dan suaminya, Ippe, ke rumah sakit kanker Dharmais.

Andien bersama Rosida, wanita 46 tahun yang menderita kanker payudara dan akhirnya meninggal dunia. [Foto: Instagram]

Andien juga masih menggalang dana untuk membantu proses pemulihan kanker payudara yang sudah empat tahun diderita Rosida. Namun sayang, Tuhan berkehendak lain. Sejumlah netizen pun langsung mengomentari kabar duka yang di-posting Andien di Instagram.

Mereka mendoakan agar Ibu Rosida diberi ketenangan di tempat peristirahatan terakhirnya. "Innalilahi. Semoga beliau kini lebih bahagia ya, rasa sakitnya sudah hilang, bisa ketemu Allah," tulis akun @atre7.

sumber foto: Instagram Andien

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, semoga ibu rosida diampuni dosa2nya dan diberikan tempat yg lapang disisi allah swt aamiin. Mungkin selama hidupnya Ibu Rosida orang yg baik, buktinya allah swt memberikan tempat yg bersih, kasur yg empuk, dan dirawat dengan perawatan terbaik diakhir hidupnya, tentunya melalui pertolongan andien beserta suami dan teman2 @andienaisyah," tulis @rikhamufa. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini