Sukses

Pakai Kosmetik Plasenta Bayi, Begini Jawaban Zaskia Sungkar

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, kaum Hawa dibuat khawatir dengan kemunculan produk kosmetik berbahan dasar plasenta atau ari-ari. Produk kecantikan itu menimbulkan pro dan kontra dari para wanita yang menganggapnya sebagai hal menjijikkan.

Salah satunya artis serbabisa Zaskia Sungkar. Pesinetron Seruni ini mengaku tak setuju dengan penggunaan ari-ari manusia dan hewan yang konon memiliki protein tinggi.

"Ih, apaan sih. Nggak mau ah," kata Zaskia Sungkar di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016).

Irwansyah dan Zaskia Sungkar [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Istri Irwansyah ini bahkan mengimbau masyarakat untuk menjauhi produk tersebut. Zaskia menilai masih banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai bahan dasar kosmetik.

"Gimana ya, tidak pada umumnya saja. Jadi suatu yang nggak wajar, mendingan dijauhi dan jangan digunakan," ujar Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Terakhir, Zaskia pun berbagi tips kepada perempuan yang hendak memilih kosmetik. "Cari yang nggak ada plastik, benar-benar mempunyai bahan yang dari alam. Atau bisa juga tumbuhan campur sama chemical. Nggak harus pakai ari-ari," ia memungkasi. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini