Sukses

April Jasmine Ingin Anaknya Hafiz Alquran

Di usia Sultan tiga tahun, April Jasmine akan menyekolahkan anaknya tersebut ke sekolah yang mengajarkan hafiz Alquran.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan agama jadi nomor satu bagi April Jasmine dan suami, Ustad Sholmed, dalam mendidik anaknya, Sultan Mahmoed Qusyairi. Sebagai ibu April ingin anaknya bisa jadi penghafal Alquran.

Apalagi sejak dini ia selalu mengajarkan anaknya untuk mengenal Alquran. "Rencanya sih insya Allah anak mau hafiz Alquran. Kalau kami ngaji selalu di depan Sultan. Kasih doa pendek, dan dia sudah hafal. Huruf hijaiyah dia sudah hafal juga," kata April Jasmine, saat ditemui di Jalan Ahmad Dhahlan, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016).

Ustad Solmed dan April Jasmine [Foto: Instagram]

Sebelum tidur dan sesudah bangun tidur jadi waktu yang tepat buat April mengajarkan agama kepada anaknya. Sebab menurutnya, diwaktu tersebut anak mudah menyerap ilmu yang disampaikan orangtua. 

"Jadi aku mengajarkan anak agama sebelum anak tidur. Jadi paginya dia mengulang apa yang dikasih tahu. Terus pagi-pagi sebelum aktifitas di memulai dengan kasih ayat yang pendek. Alhamdulilah anak mudah menangkap pelajaran," kata April.

Selain mengajarkan dan memeperkenalkan ayat-ayat suci Alquran di rumah, April akan memasukan anaknya ke sekolah yang dikhususkan untuk mempelajari dan menghafalkan Alquran. 

April Jasmine

"Sekarang Sultan usianya 2,5 tahun. Jadi umur 3 tahun mau dimasukan ke sekolah yang mengajarkan hafiz quran," ujar April.

April berharap, apa yang ia inginkan untuk membuat anaknya sebagai hafiz Alquran bisa tercapai. Meskipun tak mudah, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan hal tersebut.

"Semoga anakku bisa hafiz Alquran. Soalnya harta yang paling bagus itu anak-anak saleh yang nanti mendoakan orangtuanya," tutur April Jasmine. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini