Sukses

Cerita Ibnu Jamil yang Ajarkan Publik Hidup Sehat

Ibnu Jamil menyambangi sekolah-sekolah untuk menyebarkan virus olahraga kepada anak sejak dini

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Ibnu Jamil ingin memupuk semangat anak-anak untuk berolahraga. Bersama Yayasan Olahraga Anak Nusantara (Yoan), Ibnu Jamil menyambangi sekolah-sekolah untuk menyebarkan virus olahraga kepada anak sejak dini, khususnya sepakbola yang saat ini sedang terpuruk di Indonesia.

Ibnu Jamil dan Yoan melakukan misi ini tak seorang diri, tapi dibantu legenda sepak bola Tanah Air, Kurniawan dan Supriyanto sebagai pelatih sepak bola anak.

Ibnu Jamil (Liputan6.com/Julian Edward)

"Pokonya apapun yang terjadi dengan sepak bola di Indonesia. Selain itu, kepentingan kita juga untuk mengembangkan dan menyebarkan olahraga kepada anak sejak dini," kata Ibnu Jamil, baru-baru ini.

Tak hanya mengenalkan olahraga saja, bersama atlet binaraga Ade Rai, Yoan juga mensosialisakikan pentingnya menjaga asupan makanan. Terlebih buat orangtua agar tahu makanan apa saja yang bagus buat pertumbuhan anak.

Rencananya, mereka akan menyambangi puluhan sekolah di wilayah Jabodetabek, untuk menyebarkan virus pentingnya berolahraga dan menjaga asupan makanan yang baik buat tumbuh kembang anak. Selain itu Yoan juga akan mengajak beberapa artis lain untuk terlibat dalam acara tersebut.

" Target kita ada 24 sekolah-sekolah se-Jabodetabek, bahkan bisa lebih. Nanti ada artis seperti Ridho Slank, Dimas Seto dan Dhini Aminarti untuk memeriahkan serangkaian kegiatan YOAN," tambah Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Sudah menjadi rahasia umum jika IbnuJamil sangatmncintai olahraga. Ibnu Jamil bahkan sempat berencana mendatangkan pelatih sepakbola dari Eropa.

"Bersama teman-teman di YOAN kami memang punya rencana menyamakan kurikulum SSB (Sekolah Sepak Bola) di Indonesia. Nantinya kami juga akan mendatangkan pelatih dari Eropa untuk menunjukkan bagaimana melatih anak-anak bermain sepakbola," ungkap Ibnu Jamil dalam kesempatan berbeda.

(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.