Sukses

Ahmad Dhani: Jadi Gubernur Enggak Sulit

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani menyambut baik pinangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadikan dirinya calon gubernur (cagub). Bagi Dhani, menjalani pekerjaan sebagai gubernur tidaklah sesulit menjadi musikus.

Bagi suami Mulan Jameela, menciptakan sebuah lagu butuh keahlian khusus, dibandingkan menjadi gubernur.

"Kerjaan paling susah itu bikin musik dan aransemen musik. Itu terbukti, arranger lebih sedikit dibanding pekerjaan lainnya. Kalau jadi gubernur enggak sulit," kata Ahmad Dhani, ditemui di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Musisi Ahmad Dhani hadir dalam acara pertemuan di Jakarta, Senin (12/2). Acara tersebut dalam rangka menjaga tali silaturahim antar calon gubernur DKI Jakarta. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Ahmad Dhani menambahkan, seseorang yang sudah bisa membuat karya musik hingga diterima semua kalangan baru dikatakan hebat. Orang tersebut mampu menjadi pemimpin daerah.

"Aransemen lagu itu paling susah. Kalau sudah bisa aransemen yang bagus, baru itu hebat dan bisa jadi pemimpin daerah," tutur bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu.

Sebagai calon gubernur, bapak empat anak ini belum melakukan banyak persiapan. 

Ahmad Dhani memberikan keterangan pers mengenai perceraiannya dari Maia Estianty. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Belum banyak persiapan, masih bakal calon, enggak mau ngomong macam-macam. Paling persiapannya wawancara aja sih. Karena saya musikus, Jakarta bakal jadi kota musik, bakal banyak festival musik kelas internasional," ujar Ahmad Dhani. (Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.