Sukses

Parodikan Kanye West, Taeyang Big Bang Dikecam

Taeyang Big Bang disebut menghina kaum kulit hitam usai memparodikan Kanye West.

Liputan6.com, Seoul - Bicara soal K-Pop pasti tidak lepas dari pesona keren grup idola Big Bang. Apapun yang para personelnya lakukan pasti menjadi sorotan. Bahkan postingan iseng Taeyang di instagram pun menarik perhatian netizen.

Belum lama ini, Taeyang mengunggah video ucapan menyambut tahun baru monyet dalam perayaan Imlek. Taeyang mengubah wajahnya menjadi Kanye West, suami dari Kim Kardashian, dengan mengunakan aplikasi pembuat video.

 Parodikan Kanye West, Taeyang Big Bang dituduh hina kaum kulit hitam [foto: instagram/_youngbae_]

Lantaran menyambut tahun baru monyet, Taeyang pun sempat menirukan teriakan suara hewan berekor panjang itu. Tapi rupanya, apa yang dilakukan Taeyang kala itu justru mengundang kecaman dari sejumlah pihak.

Dilansir dari Kpopstarz, penyanyi bernama asli Dong Young Bae itu dianggap mengejek kaum kulit hitam. Mereka menilai Taeyang seperti menyamakan orang berkulit hitam dengan hewan monyet.

Banyaknya komentar negatif yang datang membuat Taeyang sadar jika perbuatannya menyinggung perasaan banyak orang. Tak lama berselang, ia pun mengutarakan permohonan maaf dan menghapus video tersebut.

 Taeyang `Big Bang` akhirnya mengungkapkan pemikirannya mengenai cinta yang menurutnya unik.

"Aku telah membaca semua komentar dan merasa sangat bersalah telah menyinggung perasaan orang lain karena postinganku. Aku tidak tahu beberapa orang akan berpikir demikian, tapi itu semua salahku dan aku akan bertanggungjawab. Aku harap kalian semua bisa memaafkanku," tulisnya di Instagram.

Taeyang benar-benar mengakui kesalahannya itu dan menjelaskan bahwa ia tidak bermaksud menyinggung siapapun atas postingan tersebut. Ia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatan seperti itu lagi.

Meski banyak yang tidak percaya jika Taeyang berperilaku rasis, sebagian lainnya sudah terlanjur kecewa. Pasalnya perilaku rasis ini sudah berulang kali dilakukan oleh beberapa idola K-Pop.

 Banyak karya K-Pop yang diplagiat, kini giliran karya Taeyang yang dijiplak penyanyi Hollywood.

"Ketidaktahuan bukan sesuatu yang baru di industri hiburan Korea, tapi aku berharap tindakan bodoh mereka ini bisa membuat mereka belajar dan berkembang. Melalui permintaan maafnya, kita juga berharap mereka bisa memahami bahwa postingan itu bersifat rasis," ujar seorang netizen bernama Stephanie. (Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.