Sukses

Insan Film Tolak RUU Perfilman

Sejumlah insan perfilman Tanah Air menggelar rapat di Gedung Pusat Perfilman, Kuningan, Jakarta dalam rangka menolak RUU Perfilman yang dinilai mereka membatasi kreativitas berkarya.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah insan perfilman Tanah Air menggelar rapat di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/9). Berkumpulnya para seniman film itu adalah dalam rangka menolak Rancangan Undang-undang Perfilman yang disahkan oleh Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Pasalnya, dengan adanya RUU tersebut, dinilai akan membatasi kreativitas berkarya.

Rapat tersebut dihadiri senior perfilman seperti Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Mira Lesmana, Riri Riza, dan banyak lagi. Salah seorang produser kondang Manoj Punjabi juga turut datang di acara tersebut. Ia menilai jika RUU bisa membuat perfilman Tanah Air tidak maju. "Sekarang gini, kalo kita bikin film takut sanksi, penjara, gimana kita bisa maju? pasti ancur kalo ini terjadi," ujar Manoj dalam program Halo Selebriti SCTV edisi Rabu (9/9). Berita selengkapnya simak video berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini