Sukses

Film Legendaris Ini Patut Ditonton Ulang pada Valentine 2016

Film yang layak ditonton pada 14 Februari 2016 ini, justru bukan film romantis.

Liputan6.com, Jakarta Menonton film, adalah salah satu aktivitas pilihan yang bisa dilakukan untuk mengisi akhir pekan. Kebetulan, kali ini akhir minggu jatuh pada tanggal 14 Februari, yang biasa disebut sebagai Hari Valentine.

Mengingat Valentine ini identik dengan hari kasih sayang, apakah lantas film yang layak ditonton pada hari ini hanya film-film bergenre romantis? Tentu tidak.

The Silence of the Lambs (IMDb)

Ada satu film yang layak jadi pilihan untuk tanggal 14 Februari tahun ini, yakni The Silence of the Lambs. Pasalnya, tanggal ini adalah peringatan 25 tahun dirilisnya film fenomenal yang dibintangi Anthony Hopkins dan Jodie Foster tersebut.

The Silence of the Lambs, bercerita tentang seorang agen FBI, Clarice Starling (Jodie Foster), yang tengah berusaha menuntaskan sejumlah kasus pembunuhan berantai. Untuk mendapatkan gambaran mengenai isi kepala pembunuh psikopat ini, Starling meminta bantuan pada pembunuh psikopat yang juga mantan psikiater, Hannibal Lecter (Anthony Hopkins).

The Silence of the Lambs, adalah film yang sukses secara finansial, juga mendapat pujian dari para kritikus. Dengan budget sebesar US$ 19 juta dolar, film ini berhasil meraih penghasilan kotor hingga US$ 272 juta. The Silence of the Lambs juga merupakan satu dari tiga film yang berhasil meraih Oscar untuk lima kategori utama, yakni Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, dan Film Adaptasi Terbaik.

Hannibal Lecter dalam The Silence of the Lambs (IMDb)

Dikutip dari ABC News, Minggu (14/2/2016), terdapat rumor yang menyebutkan sutradara film ini, Jonathan Demme, sengaja memilih hari Valentine sebagai tanggal perilisan The Silence of the Lambs. Pasalnya, film ini dianggap sangat cocok untuk ditonton kala berkencan.

Jadi, apa Anda tertarik menghabiskan Valentine bersama The Silence of the Lambs dan segelas anggur Chianti?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.