Sukses

Abimana Aryasatya Ingin Tutup Karier Jadi Aktor

Ada kabar, Abimana Aryasatya berniat untuk pensiun aktor. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta  Sebagai aktor, Abimana Aryasatya telah memainkan berbagai jenis karakter. Ia telah terlibat dengan film komersial yang masuk box office nasional seperti Haji Backpacker dan 99 Cahaya Di Langit Eropa, maupun film yang lebih bersifat eksperimental dan menuai sejumlah nominasi penghargaan seperti Belenggu.

Namun, pengalaman berakting di banyak film besar ternyata tak membuat aktor 34 tahun itu puas. Ada kabar, ia berniat untuk angkat kaki dari dunia perfilman tanah air sebagai aktor. Benarkah?

Abimana Aryasatya (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kita lihat nanti akhir tahun," ucap Abimana Aryasatya saat ditemui di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).

Sejak lama, Abimana Aryasatya mengaku memiliki keinginan untuk berkecimpung di balik layar industri film nasional. Tetapi, nasib dan takdir lebih menyertai profesinya di depan layar sebagai aktor.

"Memang dari dulu, gue bukan orang di depan layar. Kayak begini nih (akting) gue malu nih, pusing juga gue. Bukan mencoba sih, tapi gue dulu sudah pernah di belakang layar. Di film 3 juga gue ada di belakang layar kok," Abimana Aryasatya menjelaskan.

Ia pun menceritakan bahwa prestasi mumpuni sebagai aktor berawal dari sesuatu yang tidak disengaja. Abimana Aryasatya mengatakan, ia tampil di depan layar karena kebutuhan mendesak. "Ya udah kadung (berakting), gue lagi bokek butuh duit," ia mengungkapkan.

Abimana Aryasatya, Dian Sastrowardoyo, dan Butet Kertaradjasa membacakan cerpen-cerpen karya Seno Gumira Ajidarma

Ke depan, Abimana Aryasatya memiliki rencana untuk lebih aktif menciptakan karya dari balik layar. "Saat ini gue masih stay di layar lebar. Tapi nggak tahu ke depannya gimana," ia menukas. (Gie/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.